Sean Gelael Siap Hadapi Macau Grand Prix

Kamis, 06 November 2014 - 14:27 WIB
Sean Gelael Siap Hadapi Macau Grand Prix
Sean Gelael Siap Hadapi Macau Grand Prix
A A A
BATH - Musim Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa telah berakhir, tetapi sebuah kejuaraan paling bergengsi untuk Formula 3 baru akan segera digelar, Macau Grand Prix. Dan, pembalap Indonesia Sean Gelael dengan mobil Jagonya Ayam with Carlin Dallara-Volkswagen siap bersaing dengan 28 pembalap lainnya

Macau Grand Prix akan berlangsung selama empat hari, dimulai dengan sesi latihan dan kualifikasi di Kamis dan Jumat (13-14/11). Setelah itu dilanjutkan race kualifikasi di Sabtu (15/11) dan ditutup sesi pertandingan kelas Formula 3 Macau Grand Prix 2014 pada Minggu (16/11).

“Saya sudah tidak sabar menghadapi perlombaan ini, terutama bersama dengan tim Carlin. Saya kira kami sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik. Kami bekerja keras dalam melakukan persiapan dan berlatih menggunakan simulator, jadi seharusnya kami bisa memperoleh hasil yang baik,” ujar Sean dalam rilis yang diterima Sindonews, Kamis (6/11).

Sean akan berangkat meninggalkan sekolahnya di Bath University, Inggris pada Jumat (7/11) untuk beradaptasi dengan perbedaan waktu. "Macau sangatlah berbeda. Banyak orang selalu mengatakan jangan sampai menabrak, jangan sampai menabrak, dan kadang-kadang membuat kita menjadi terlalu konservatif dalam mengemudi. Tetapi jelas ini adalah sirkuit yang paling menarik dalam sebuah musim balap. Hal yang terpenting adalah membalap dengan baik, selalu menggunakan jalur balap yang benar, dan kerahkan seluruh kemampuan.”

Tahun lalu, Sean mengawali debutnya di Macau. Ia pun berada di posisi 17 saat race kualifikasi sebelum akhirnya terperangkap dalam suatu kecelakaan saat menjalani perlombaan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.3953 seconds (0.1#10.140)