Kawinkan Gelar Juara Dunia dan Konstruktor F1, Verstappen Dedikasikan untuk Mendiang Dietrich Mateschitz

Senin, 24 Oktober 2022 - 19:02 WIB
loading...
Kawinkan Gelar Juara Dunia dan Konstruktor F1, Verstappen Dedikasikan untuk Mendiang Dietrich Mateschitz
Max Verstappen mendedikasikan gelar juara dunia konstruktor Formula 1 untuk mendiang Dietrich Mateschitz. Dia adalah salah satu pendiri tim Red Bull Racing yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris / Foto: Twitter Max Verstappen
A A A
AUSTIN - Max Verstappen mendedikasikan gelar juara dunia konstruktor Formula 1 untuk mendiang Dietrich Mateschitz. Dia adalah salah satu pendiri tim Red Bull Racing yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris.

Verstappen sukses mengawinkan juara dunia Formula 1 dengan gelar konstruktor (619 poin) setelah keluar sebagai pemenang pada balapan di Circuit of The Americas, Senin (24/10/2022) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat tim Red Bull Racing sudah tak mampu lagi dikejar kompetitornya.

Karena itu, Verstappen ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk pendiri Red Bull Racing, Dietrich Mateschitz, yang meninggal dunia pada usia 78 tahun pada Sabtu (22/10/2022). "Ini tidak mudah bagi kami, tetapi pada akhirnya tentu saja, sangat senang bisa menang di akhir pekan yang sulit ini bagi kami," kata Verstappen dikutip dari laman resmi F1, Senin (24/10/2022).

BACA JUGA: Hasil F1 GP Amerika Serikat 2022: Verstappen Kalahkan Hamilton dan Leclerc

"Saya pikir ini sebenarnya adalah balapan yang Mateschitz ingin lihat. Tentu saja saya sedih, tetapi saya juga sangat bangga dengan seluruh tim atas cara mereka beroperasi sepanjang akhir pekan, terlepas dari pit stop," lanjutnya.

Verstappen sangat bangga bisa mempersembahkan kemenangan sekaligus memastikan Red Bull menyabet gelar konstruktor. Pembalap berjuluk The Dutch Devil itu mendedikasikan semuanya untuk mendiang Mateschitz.

BACA JUGA: Max Verstappen Menangi GP Amerika Serikat, Red Bull Racing Juara Konstruktor F1 2022

"Kami berhasil mempertahankannya bersama dan kami juga memenangkan gelar konstruktor, jadi saya sangat bangga dengan semua orang. Kami memberikan segalanya di luar sana hari ini. Tentu saja, ini adalah akhir pekan yang sangat sulit bagi kami, jadi ini pastinya didedikasikan untuk Dietrich," pungkas Verstappen.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4097 seconds (0.1#10.140)