4 Bintang Sepak Bola yang Gagal Mencetak Gol di Piala Dunia

Senin, 24 Oktober 2022 - 13:01 WIB
loading...
4 Bintang Sepak Bola yang Gagal Mencetak Gol di Piala Dunia
4 Bintang Sepak Bola yang Gagal Mencetak Gol di Piala Dunia/FIFA
A A A
Empat bintang sepak bola dunia yang gagal mencetak gol di Piala Dunia akan dibahas dalam artikel kali ini yang cukup mengejutkan. Mereka adalah Frank Lampard dari Inggris, Robert Lewandowski (Polandia), Luis Figo (Portugal) dan Zlatan Ibrahimovic (Swedia).

Ketika tampil bersama klub masing-masing, keempat bintang sepak bola dunia tersebut memberikan kontribusi maksimal. Namun, ketika berseragam tim nasional, produktivitas gol mereka tidak muncul ketika tampil di Piala Dunia. Berikut 4 bintang sepak bola dunia yang gagal mencetak gol di Piala Dunia.

Baca Juga: Tangis Raphael Varane dan Peluang Tampil di Piala Dunia 2022

1. Frank Lampard
Frank Lampard tiga kali tampil di Piala Dunia bersama Timnas Inggris 2006, 2010, 2014. Namun, Lampard gagal mencetak gol di tiga edisi Piala Dunia yang diikutinya. Lampard sempat mencetak gol saat melawan Jerman di Piala Dunia 2010 tapi dianulir wasit.

2. Robert Lewandowski
Robert Lewandowski tidak mampu mencetak gol di Piala Dunia Rusia 2018. Namun, Lewandowski berpeluang mengakhiri puasa gol dengan meloloskan Polandia lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Lewandowski yang kini berseragam Barcelona kembali ditantang ketajamannya saat membawa Polandia tampil di Qatar. Akankah produktivitasnya bersama klub akan menular di Timnas Polandia di Piala Dunia 2022? Apakah Lewandowski akan pecah telur sekaligus menambah koleksi golnya untuk Timnas Polandia yang saat ini di angka 76 gol?

3. Luis Figo
Luis Figo meloloskan Portugal ke Piala Dubia 2002 dan 2006. Sayang, selama 10 kali penampilan di dua Piala Dunia tersebut Luis Figo tidak mampu mencetak gol. Legenda Real Madrid ini sejatinya pemain yang rajin mencetak gol di Timnas Portugal dengan melesakkan 32 gol dari 127 penampilan internasional.

Baca Juga: Chelsea Penyelamat Karier Cristiano Ronaldo?

4. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic tampil di Piala Dunia 2002 dan 2006. Dalam dua episode membela Swedia di Piala Dunia, Ibra belum mampu membuat gol.

Di Piala Dunia 2002 Korea Selatan, Swedia yang menghuni grup neraka bersama Inggris, Nigeria, dan Argentina membuat kejutan menjadi juara grup. Tapi, Ibra yang kala itu berusia 19 tahun belum mampu memberikan gol untuk Swedia.

Pada Piala Dunia 2006, Ibra lagi-lagi gagal bersinar saat Swedia satu grup dengan Inggris, Paraguay, Trinidad dan Jerman. Padahal soal produktivitas gol, Ibrahimovic sangat subur bersama Timnas Swedia. Sejak berseragam Timnas Swedia pada 2001, Ibra sudah menyumbangkan 62 gol dari 121 penampilan internasional.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2867 seconds (11.210#12.26)