4 Fakta Menarik Fajar/Rian yang Sabet Gelar Juara Denmark Open 2022

Senin, 24 Oktober 2022 - 13:08 WIB
loading...
4 Fakta Menarik Fajar/Rian yang Sabet Gelar Juara Denmark Open 2022
Empat fakta menarik Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Ardianto, yang keluar sebagai juara di Denmark Open 2022 / Foto: Instagram Badmintondenmark
A A A
ODENSE - Empat fakta menarik Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Ardianto , yang keluar sebagai juara di Denmark Open 2022. Di balik pencapaiannya itu, ada empat fakta menarik yang akan disajikan dalam artikel ini.

Sebagaimana diketahui, Fajar/Rian berhasil menyabet gelar juara tersebut usai kalahkan rekan senegaranya sendiri yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pertandingan yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Minggu (23/10/2022), ini sangat sengit.

Kendati menang dalam dua gim langsung, Fajar/Rian harus sangat susah payah menyudahi perlawanan Marcus/Kevin. Pasangan nomor enam dunia itu menang atas The Minions -julukan Marcus/Kevin- dengan skor akhir 21-19 dan 28-26.

BACA JUGA: Viral Fajar/Rian dan Marcus/Kevin Disebut dari Malaysia, Federasi Bulu Tangkis Denmark Minta Maaf

Di balik kemenangan Fajar/Rian, terdapat empat fakta menarik yang akan dijabarkan. Berikut empat fakta tersebut:



1. Gelar Pertama Fajar/Rian di Turnamen Level Super 750

Denmark Open merupakan ajang turnamen level Super 750. Setelah penantian lama, akhirnya duet Fajar/Rian berhasil meraih gelar juara pertamanya di turnamen level 750. Karena sebelum-sebelumnya mereka hanya mampu meraih gelar pada level 300 sampai 500 saja.

2. Sukses Balas Dendam Atas Marcus/Kevin di Poin-poin Kritis

Fajar/Rian berhasil menang melawan Marcus/Kevin yang notabenenya bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Apalagi, The Minions bisa dibilang merupakan langganan juara di Denmark Open. Tercatat, mereka pernah keluar sebagai juara beruntun pada edisi 2018 dan 2019.

Namun Fajar/Rian memiliki fakta yang cukup menarik selain berhasil kalahkan pasangan langganan juara tersebut. Pasangan nomor enam dunia ini berhasil balaskan dendamnya atas Marcus/Kevin karena menang pada poin-poin kritis.

Pasalnya, Fajar/Rian menelan kekalahan pada poin-poin kritis di pertemuan terakhir melawan Marcus/Kevin atau tepatnya pada ajang French Open 2021 lalu. Saat itu, mereka kalah tiga gim dengan skor 19-21, 21-12, dan 24-26.

3. Wakil Indonesia Ke-8 yang Juara di Denmark Open

Sebelumnya, sudah ada tujuh ganda putra yang pernah menjuarai ajang Denmark Open. Jadi, Fajar/Alfian berhasil menjadi pasangan Tanah Air kedelapan yang berhasil menang di turnamen level Super 750 tersebut.

Tjun Tjun/Johan Wahjudi adalah ganda putra Indonesia pertama yang menjuarai Denmark Open. Kemudian setelahnya ada Ade Chandra/Christian Hadinata, Denny Kantono/Antonius Budi, Ricky Subagja/Rexy Mainaky, Eng Hian/Flandy Limpele, Markis Kido/Hendra Setiawan, dan Marcus/Kevin.

4. Gelar Juara Ke-4 Tahun Ini

Fajar/Rian bisa dibilang merupakan salah satu pasangan yang tampil konsisten di tahun ini. Di tahun ini, pasangan nomor enam dunia ini telah berhasil menembus delapan partai final termasuk pada Denmark Open 2022.

Adapun gelar juara Denmark Open 2022 menjadi gelar juara keempat bagi pasangan nomor enam dunia itu di tahun ini. Tiga gelar juara sebelumnya diraih Fajar/Rian di Swiss Open, Indonesia Masters, dan Malaysia Masters 2022.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)