Elkan Baggott Top Skor Gillingham FC Jadi Kado Ultah

Senin, 24 Oktober 2022 - 13:32 WIB
loading...
Elkan Baggott Top Skor Gillingham FC Jadi Kado Ultah
Elkan Baggott Top Skorer Gillingham Jadi Kado Ultah/@elkanbaggott
A A A
Sepak terjang Elkan Baggott bersama FC Gillingham di Liga Profesional Inggris semakin moncer hingga menjadi top skorer sementara di klubnya. Pemain Timnas Indonesia itu menjadi top skor sementara di klubnya dengan dua gol dari total enam gol yang dicetak Gillingham.



Istimewanya, gol kedua Baggott menjadi kado ulang tahunnya yang ke-20 pada 23 Oktober kemarin. Dua gol Baggott juga sama melalui sundulan dan menyelamatkan Gillingham dari kekalahan.

Gol perdana Baggott bersama Gillingham yang dicetak pada babak pertama melawan Stevenage dalam lanjutan League Two (divisi III Liga Inggris) di Priestfield Stadium, Gillingham Kent, Sabtu (15/10/2022). Sepekan kemudian, Elkan Baggott kembali menyelamatkan Gillingham FC dari kekalahan.

Bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu mencetak gol yang membuat The Gills bisa menahan Barrow 1-1 dalam lanjutan League Two 2022. Dua gol Baggott juga mencatat sejarah menjadi pemain Indonesia yang mencetak gol di liga profesional di Inggris.



Di usia 19 tahun, ketika masih berseragam Ipswich Town, Elkan Baggott sukses mengantar timnya meraih cleansheet sebanyak tiga kali dalam lima laga beruntun. Salah satu korban Baggott dan kawan-kawan adalah Watford, melalui kemenangan 3-0 pada Februari 2022. Dengan begitu, Elkan Baggott menjadi Pemain Indonesia pertama yang mencetak clean sheet di liga profesional Inggris.

Sayang, ada kabar kurang enak ketika Elkan Baggott terancam tidak bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pasalnya, Piala AFF 2022 bukan kalender resmi FIFA sehingga sulit mendapatkan izin klubnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)