Pelatih Naga Api Terjunkan Ganda Putra Terkuat di French Open 2022

Selasa, 25 Oktober 2022 - 05:01 WIB
loading...
Pelatih Naga Api Terjunkan Ganda Putra Terkuat di French Open 2022
Pelatih Naga Api: Ganda Putra Indonesia Terjunkan Kekuatan Penuh di French Open 2022. Foto: PBSI
A A A
PARIS - Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi mengatakan seluruh anak asuhnya di ganda putra siap menempuh French Open 2022. Pria yang dijuluki coach Naga Api mengatakan tak ada pemain yang cedera maupun sakit.

Seperti diketahui, ganda putra menurunkan lima pasangan di ajang ini. Mereka adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.



Ada juga finalis Denmark Open 2022 kemarin Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Rian Ardianto. Jumlah yang sama saat ditampilkan di Denmark Open 2022 kemarin.

Para pemain Indonesia menjalani persiapan yang singkat sebelum turnamen yang digelar 25 - 30 Oktober di Stade Pierre De Coubertin, Paris ini. Sebelumnya, mereka berjuang di Denmark Open yang digelar 18-23 Oktober 2022.

Apalagi bagi Marcus/Kevin dan Fajar/Rian yang berlaga di partai final pada 23 Oktober kemarin. Artinya mereka hanya punya jarak satu hari sebelum menjalani laga perdana besok. Meski begitu, Herry IP mengatakan tidak ada hambatan pada fisik mereka.

“Sejauh ini, kondisi seluruh pemain ganda juga oke dan tidak ada yang cedera atau sakit. Semua pemain ganda siap untuk menghadapi turnamen berikutnya di Prancis Terbuka,” ucap Herry IP dalam keterangan tertulis yang diperoleh wartawan.

Lebih lanjut, dia mengatakan timnya akan menjajal lapangan pada Senin (24/10/2022) malam waktu setempat. Menurutnya itu sudah cukup untuk menjaga kondisi fisik pemainnya.

“Persiapannya normal-normal saja. Setelah sampai Paris, nanti malam kita akan mencoba lapangan. Ini persiapan untuk tampil ke turnamen itu. Paling hanya untuk menjajal lapangan, mencoba shuttlecock, laju dan kecepatannya seperti apa. Juga sekaligus melihat kondisi angin di tengah lapangan, ke mana arah anginnya,” lanjutnya.

“Persiapannya kira-kira ya seperti itu. Karena kita tahu, pada Selasa, para pemain juga sudah turun bertanding,” tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)