Oleksandr Usyk di Atas Angin, Ingin Robohkan Tyson Fury Sebelum Deontay Wilder

Selasa, 25 Oktober 2022 - 04:04 WIB
loading...
Oleksandr Usyk di Atas Angin, Ingin Robohkan Tyson Fury Sebelum Deontay Wilder
Oleksandr Usyk berambisi membungkam jawara kelas berat WBC Tyson Fury/Foto/Instagram
A A A
LONDON - Oleksandr Usyk berambisi membungkam jawara kelas berat WBC Tyson Fury sebelum meladeni tantangan Deontay Wilder. Petinju asal Ukraina ingin menyatukan gelar juara WBA, IBF, WBO, IBO, dan WBA.

Usyk saat ini memegang gelar WBA , IBF, WBO, IBO serta mengamankan sabuk versi The Ring yang ditinggalkan Tyson Fury. Usyk mengalahkan Anthony Joshua dua kali untuk mengamankan gelar tersebut. Pertama di Tottenham Hotspur Stadium, London, pada 25 September 2021. Petinju berusia 35 tahun itu menang dengan keputusan bulat.



Sedangkan yang kedua, Usyk mengalahkan Joshua di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, 21 Agustus 2022. Peraih medali emas Olimpiade London 2012 itu membungkam Joshua dengan split decision. Juri Viktor Feschenko dan Steve Gray memberikan kemenangan angka 116-112 dan 115-113 untuk Oleksandr Usyk. Sedangkan juri Glenn Feldman memberi kemenangan Joshua 115–113.

Usai menang atas Anthony Joshua, Oleksandr Usyk menegaskan akan mengalahkan Tyson Fury. Kemudian, dia akan merobohkan Deontay Wilder. “Setelah saya menyingkirkan Tyson Fury, kami akan berbicara dengan Deontay Wilder," kata Oleksandr Usyk dilansir dari Talksports, Senin (24/10/2022).

Pertarungan antara Oleksandr Usyk dengan Tyson Fury sejatinya sudah dinantikan banyak pihak. Meski demikian, banyak orang menyebut Oleksandr Usyk bukan tandingan Tyson Fury.

Disisi lain, Oleksandr Usyk sudah siap menghadapi Deontay Wilder. Terlebih petinju berusia 37 tahun itu menerima tantangan dari lawannya untuk bertarung.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)