Dinamo Zagreb vs AC Milan: Beban Berat Rossoneri Tanpa 2 Pilar

Senin, 24 Oktober 2022 - 21:31 WIB
loading...
Dinamo Zagreb vs AC Milan: Beban Berat Rossoneri Tanpa 2 Pilar
AC Milan kehilangan dua pilarnya jelang laga krusial kontra Dinamo Zagreb/Foto/Instagram
A A A
MILAN - AC Milan kehilangan dua pilarnya jelang laga krusial kontra Dinamo Zagreb pada pertandingan kelima Grup E Liga Champions 2022/2023. Rossoneri -julukan Milan- butuh poin sempurna untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Namun, kekuatan Rossoneri digembosi dengan absennya Brahim Diaz dan Sergino Dest di Stadion Maksimir, Selasa (25/10/2022) malam waktu lokal atau Rabu (26/10/2022) pukul 02.00 WIB. Kedua pemain tersebut masih dibekap cedera.



Saat ini Rossoneri menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup E dengan empat poin dan tertinggal dua poin dari RB Salzburg di posisi kedua.

AC Milan pun harus bisa mendapatkan kemenangan dari Dinamo Zagreb (4 poin), jika ingin lolos ke babak 16 besar. Jika gagal mendapatkan poin penuh, maka mereka harus turun ke Liga Europa.



Mengutip dari Football Italia, Senin (24/10/2022), AC Milan tak bakal diperkuat Diaz dan Dest. Kedua pemain tersebut tak terlihat dalam sesi latihan terakhir, sebelum terbang ke Kroasia.

Diaz dan Dest mengalami cedera saat membantu AC Milan meraih kemenangan 4-1 atas Monza dalam laga lanjutan Liga Italia, Sabtu (22/10/2022). Dalam laga tersebut Dest harus ditarik keluar pada menit ke-46.

Sementara Diaz yang berhasil menyumbangkan dua gol dalam kemenangan AC Milan tak bisa tampil penuh. Gelandang berusia 23 tahun itu harus ditarik keluar pada menit ke-53 dan digantikan Charles De Ketelaere.

Kedua pemain tersebut mengalami cedera otot, sehingga Stefano Pioli memutuskan untuk menarik mereka agar tak mengalami cedera serius. Hal tersebut membuat pemain asal Spanyol dan Amerika Serikat itu harus absen di pertandingan berikutnya.

Selain itu, Mike Maignan, Davide Calabria, Alessandro Florenzi, Alexis Saelemaekers dan Zlatan Ibrahimovic masih belum bisa memperkuat AC Milan karena cedera. Sedangkan Fikayo Tomori harus menjalani hukuman karena terkena kartu merah.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)