3 Rekor Cristiano Ronaldo yang Belum Dipecahkan Lionel Messi

Selasa, 25 Oktober 2022 - 05:32 WIB
loading...
3 Rekor Cristiano Ronaldo yang Belum Dipecahkan Lionel Messi
3 Rekor Cristiano Ronaldo yang Belum Dipecahkan Lionel Messi. Foto: Marca
A A A
JAKARTA - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama lebih dari satu dekade terlibat rivalitas sebagai pesepak bola terbaik. Namun, setidaknya ada tiga rekor Ronaldo yang sampai hari ini belum berhasil dipecahkan Messi.

Perdebatan tentang siapa terbaik di antara Ronaldo dan Messi seakan tidak pernah usai. Messi punya rekor yang tak mampu dilewati Ronaldo begitu pun sebaliknya.



Misalnya, Ronaldo memegang rekor 134 gol dan 42 umpan gol yang merupakan terbanyak di Liga Champions. Sedangkan Messi memegang rekor hat-trick terbanyak di Liga Champions yakni sampai 8 kali.

Sepanjang kariernya, Messi telah memenangkan 38 trofi, termasuk sepuluh gelar La Liga, tujuh gelar Copa Del Rey dan empat Liga Champions UEFA.
Sedangkan Ronaldo mengoleksi 30 trofi bersama empat klub berbeda.

Persaingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah persaingan olahraga dalam sepak bola yang didorong oleh media dan penggemar. Juga sebagai perwakilan Eropa dan Amerika Latin yang kerap menguasai panggung sepak bola dunia.

Berikut 3 rekor Ronaldo yang belum dipecahkan Lionel Messi:

1. Top Skor Sepanjang Masa di Level Timnas

Beberapa waktu, Cristiano Ronaldo lalu baru saja menyandang sendirian gelar top skor sepanjang masa di level internasional atau negara. Cristian Ronaldo yang biasa kerap disapa dengan nama CR7 itu kini telah mengoleksi 111 gol Bersama Tim Nasional Portugal, unggul dua bola dari Ali Daei (Iran) selaku pemegang rekor sebelum.

Cristian Ronaldo pun unggul jauh dari Lionel Messi yang menempati posisi delapan pencetak gol terbanyak di level internasional. Saat ini, Lionel Messi tercatat baru mengumpulkan 76 gol, alias tertinggal 35 gol dari Cristiano Ronaldo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)