Deontay Wilder Gusur Ranking Anthony Joshua usai Menang KO Brutal

Selasa, 25 Oktober 2022 - 06:01 WIB
loading...
Deontay Wilder Gusur Ranking Anthony Joshua usai Menang KO Brutal
Deontay Wilder Gusur Ranking Anthony Joshua usai Menang KO Brutal/The Sun
A A A
Deontay Wilder gusur Anthony Joshua dalam ranking Ring Magazine usai menang KO brutal atas Robert Helenius dalam laga comeback. Deontay Wilder menyalip Anthony Joshua di ranking kelas berat Majalah Ring.

Kembalinya Bronze Bomber ke ring langsung menempatkannya melambung di atas AJ dan menjadi nomor 1 dalam daftar Top 10 petinju kelas berat versi Ring Magazine di bawah pemegang sabuk Oleksandr Usyk. Wilder menang dengan KO ronde pertama melawan Robert Helenius pada comeback tinju di New York, AS, pekan lalu.



Kemenangan KO brutal itu kontras dengan Joshua yang menelan kekalahan kedua dari juara kelas berat WBA, IBF, WBO, IBO Oleksandr Usyk pada bulan September. Dan meskipun Wilder tidak memiliki sabuk atas namanya, dia kini telah menyalip Joshua untuk menduduki peringkat sebagai petinju kelas berat nomor satu dunia, menurut publikasi tersebut.

Petinju Inggris Joe Joyce berada di urutan ketiga di depan Andy Ruiz Jr. dan Dillian Whyte. Kemenangan Wilder telah membuka jalan baginya untuk melawan Ruiz untuk memutuskan siapa yang akan menjadi penantang wajib untuk sabuk WBC Tyson Fury. Luis Ortiz menempati urutan enam, sementara Joseph Parker - yang baru saja kalah dari Joyce nomor tiga - menempati urutan ketujuh.



Top 10 petinju kelas berat berikutnya diisi oleh Filip Hrgovic di posisi kedelapan, Frank Sanchez (9), dan Zhang Zhilei (10). Fury, yang mengalahkan Wilder dalam dua pertarungan terakhir dari trilogi epik mereka, mengosongkan gelar Ring Magazine setelah "pensiun" awal tahun ini.

Ini berarti sabuk itu dibiarkan dimenangkan oleh pemenang Uysk vs Joshua II dan menjelaskan ketidakhadirannya dari peringkat. Dan Raja Gipsi mengungkapkan bahwa alasan di balik ini adalah untuk meniru ikon Muhammad Ali. Setelah pertarungannya melawan Derek Chisora pada bulan Desember, Fury kemudian diperkirakan akan menghadapi Usyk dalam pertarungan unifikasi bersejarah yang akan mempertaruhkan keempat sabuk untuk pertama kalinya di era empat sabuk.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)