Statistik Ronaldo yang Membuat Erik ten Hag Menyesal Menendangnya

Selasa, 25 Oktober 2022 - 10:25 WIB
loading...
Statistik Ronaldo yang Membuat Erik ten Hag Menyesal Menendangnya
Statistik Ronaldo yang Membuat Erik ten Hag Menyesal Menendangnya/The Sun
A A A
Statistik mengejutkan Cristiano Ronaldo yang akan membuat Erik ten Hag menyesal menendanngnya keluar dari Manchester United. Statistik Cristiano Ronaldo yang harus dipikirkan oelh Erik ten Hag sebelum menendangnya keluar dari Old Trafford.

Tugas kedua Cristiano Ronaldo di Manchester United tampaknya akan segera berakhir. Superstar Portugal kembali ke Old Trafford dengan banyak kemeriahan tahun lalu, tetapi tampaknya akan hengkang diringi kabut gelap. Ronaldo, 37 tahun, sebagian besar hanya duduk di bangku cadangan sejak kedatangan Erik ten Hag - dengan perdebatan tentang apakah dia harus menerima lebih banyak waktu bermain.



Dia mengantongi gol karier klubnya yang ke-700 dalam kemenangan baru-baru ini atas Everton, tetapi menggeram dan bergumam pada dirinya sendiri ketika dia digantikan dalam kebuntuan 0-0 dengan Newcastle seminggu kemudian. Puncaknya, kemenangan 2-0 MU atas Tottenham pekan lalu, ketika Ronaldo menolak untuk masuk dan kemudian ngacir ke terowongan - meninggalkan pertandingan sebelum waktu penuh.

Ten Hag mengusir pemenang Ballon d'Or lima kali dari pelatihan tim utama sebagai hukuman - mencoretnya dari skuad saat melawan Chelsea. Hasil imbang 1-1 hanyalah pertandingan United ketiga tanpa CR7 di musim ini - dan mereka mendapatkan hasil yang beragam.

Ronaldo telah mencetak dua gol musim ini dan memberikan satu assist dalam 12 penampilannya. Meski baru menjadi starter dalam enam pertandingan di semua kompetisi, Ronaldo setidaknya menjadi pemain reguler dari bangku cadangan. Tanpa dia, mereka berhasil menang, kalah, dan seri. Satu-satunya kemenangan mereka datang dalam pertandingan Tottenham itu, sementara kekalahan mereka dipermak Manchester City.

Ini memberi mereka persentase kemenangan 33,3 tanpa Ronaldo - meskipun dalam ukuran sampel yang jauh lebih kecil - dibandingkan dengan 66,7 saat dia bermain. Faktor lain yang perlu diperhatikan adalah kesulitan dari tiga pertandingan ini, dibandingkan dengan sisa yang mencakup empat pertandingan grup Liga Europa mereka.

Sementara, dihitung di antara 12 pertandingan yang Ronaldo tampilkan, adalah kemenangan 2-1 atas Liverpool, meskipun penyerang itu hanya bermain empat menit terakhir. United memiliki rata-rata 2 gol per pertandingan tanpa Ronaldo, dibandingkan dengan 1,3 dengan dia. Tetapi mereka kebobolan 2,3 per pertandingan tanpa dia, dibandingkan dengan 1 bersama dia.



Dengan Ronaldo mereka telah mengambil 2,1 poin per game, dan hanya 1,3 tanpa dia. Sebelum pertandingan Chelsea, Ten Hag berkata: "Apa yang dibicarakan - jika Anda bertanya tentang itu - adalah antara Cristiano dan saya. Pernyataannya juga jelas, saya kira. Dia tetap menjadi pemain penting dalam skuad.''

''Saya adalah manajer, saya bertanggung jawab atas budaya di sini dan saya harus menetapkan standar dan nilai dan saya harus mengendalikannya. Di dalam tim, kami memiliki nilai dan standar dan saya harus mengendalikan itu.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)