Media Malaysia Julid Soroti Naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner di Timnas Indonesia U-20

Selasa, 25 Oktober 2022 - 13:06 WIB
loading...
Media Malaysia Julid Soroti Naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner di Timnas Indonesia U-20
Media Malaysia turut mengikuti perkembangan mengenai proses dua pemain naturalisasi, yakni Justin Hubner dan Ivar Jenner / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Media Malaysia turut mengikuti perkembangan mengenai proses dua pemain naturalisasi, yakni Justin Hubner dan Ivar Jenner. Dalam laporannya mereka ingin tahu mengapa Ivar Jenner memilih menjadi bagian Timnas Indonesia U-20 .

Justin dan Ivar sudah tiba di Jakarta, Minggu (23/10/2022). Kedatangan mereka pun tidak lain untuk mengurus proses naturalisasi yang telah diajukan oleh juru taktik Timnas Indonesia , Shin Tae-yong.

Kedua pemain tersebut diproyeksikan Shin Tae-yong tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Saat ini, Justin bermain di Inggris bersama Wolverhampton Wanderers U-21. Sedangkan Ivar membela FC Utrecht U-21.

BACA JUGA: Real Madrid Pincang Jelang Hadapi RB Leipzig

"Justin Hubner bukan satu-satunya calon naturalisasi Timnas U-20 Indonesia. Selain Hubner, pemain tengah remaja Utrecht, Ivar Jenner turut dipilih sebagai calon pilihan jurulatih Shin Tae-yong," tulis pernyataan Makan Bola, dikutip Selasa (25/10/2022).

"Seperti Hubner, kualitas permainannya (Ivar) juga memikat hati Tae-yong. Keduanya diharapkan menjadi pilar timnas U-20, terutama jelang Piala Dunia U-20 tahun depan," lanjut pernyataan Makan Bola.

Selain itu, Media Malaysia tersebut turut membeberkan alasan Ivar ingin melakukan proses naturalisasi di Tanah Air. Pasalnya, pemain asal Belanda itu ingin membuat bangga keluarganya yang ada di Jember.

BACA JUGA: Penyambutan Erling Haaland di Signal Iduna Park

"Ayah saya berasal dari Indonesia, begitu juga kakek saya. Nenek saya lahir di Jember. Saya ingin membuat mereka bangga, jadi saya memenuhi undangan (PSSI) untuk pergi ke Jakarta. Saya ingin mengambil kesempatan ini dan suka berada di sini," kata Ivar.

"Teman-temanku sangat bangga dengan pilihanku karena aku berdarah Indonesia. Ayah, ibu, kakek-nenek saya juga senang dan saya ingin membuat mereka bangga dengan pilihan saya," pungkas Ivar.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)