Apriyani/Fadia Ungkap Penyebab Kegagalan di Babak Pertama French Open 2022

Selasa, 25 Oktober 2022 - 22:48 WIB
loading...
Apriyani/Fadia Ungkap Penyebab Kegagalan di Babak Pertama French Open 2022
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ungkap kegagalan di babak pertama French Open 2022/Foto/PBSI
A A A
PARIS - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak mampu melangkah lebih jauh di French Open 2022 . Ganda putri andalan Indonesia itu tersingkir di babak pertama usai dikalahkan pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, Selasa (25/10/2022). Apriyani/Fadia pun mengungkap penyebab kegagalan mereka.

Apriyani/Fadia menyerah rubber game dari Pearly/Thinaah dengan skor 20-22, 21-19 dan 7-21 pada laga yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris. Mereka mengakui lengah dalam permainan atau hilang fokus ketika tengah unggul atas lawannya.



Apriyani mengakui bahwa dirinya benar-benar tidak bisa membaca arah permainan ketika tengah memimpin atas lawannya.

“Kami tidak sadar bahwa keadaan kami saat memimpin bisa terjadi hal yang berbeda. Kami merasa lepas dari itu, jadinya tidak sadar hal itu,” kata Apriyani dilansir rilis PBSI, Selasa (25/10/2022).



Kekalahan itu cukup menyakitkan sebab Apriyani/Fadia sempat beberapa kali unggul atas pasangan Malaysia tersebut. Pada gim pertama, Apriyani/Fadia sempat mencetak angka beruntun hingga unggul jauh.

Namun Tan/Thinaah justru berhasil membalikkan keadaan. Hal itu membuat moral sang wakil Malaysia menanjak di gim kedua.

Apriyani/Fadia susah payah meladeni perlawanan lawannya. Beruntung, mereka berhasil mengamankan kemenangan di gim kedua.

Di gim terakhir, Apriyani Fadia justru tidak berdaya. Mereka dibabat habis dengan skor yang cukup telak, yakni 7-21.

Senada dengan Apriyani, Fadia juga mengungkapkan penyesalannya. Sebab Fadia sebetulnya sudah memahami taktik lawannya, tetapi justru malah hilang konsentrasi.

“Permainan cukup ramai, kami sudah tahu pola permainan lawan. Terakhir kami hilang fokus sama kurang dalam menyelesaikan peluang,” timpal Fadia.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)