alexametrics

Real Madrid Kini Spesialis Menang 1-0, Benarkah?

loading...
Real Madrid Kini Spesialis Menang 1-0, Benarkah?
Real Madrid kerap meraih hasil positif dengan skor cukup besar, terutama selama diasuh Zinedine Zidane. Tapi, belakangan mereka lebih sering menang 1-0. Foto: reuters
A+ A-
MADRID - Real Madrid terkenal sebagai tim yang selalu bermain offensif. Los Blancos kerap meraih hasil positif dengan skor cukup besar, terutama selama diasuh Zinedine Zidane. Tapi, akhir-akhir ini mereka lebih sering menang hanya dengan skor tipis, 1-0.

(Baca Juga: Mayoritas Orang Jepang Pesimistis Olimpiade Tokyo Terlaksana 2021)

Sukses mengalahkan Athletic Bilbao lewat gol tunggal Sergio Ramos dari titik putih merupakan kali keenam Madrid memetik kemenangan 1-0 di La Liga. Bahkan itu kali ketiganya secara beruntun, sama seperti saat bentrok Getafe dan Espanyol.

Bila digabungkan dengan kompetisi lain, Madrid sudah tujuh kali hanya unggul 1-0. Satu lagi saat menyambangi Galatasaray di Liga Champions. Musim ini mereka pernah beberapa kali hanya mencetak satu gol, entah itu ketika bermain imbang atau kalah.



Tapi, biasanya ketika memetik poin penuh, Madrid kerap unggul 2-0. Faktanya, pada awal era Zidane, Karim Benzema dkk hanya sekali menang 1-0 dari 107 pertandingan pertama disemua kompetisi, itu saat bentrok Real Sociedad pada 2016.

Sedangkan musim ini, Madrid sudah tujuh kali hanya menang 1-0 dari 34 partai disemua ajang, itu berarti rasionya menembus 17,64 persen. Itu membuat Zidane beserta jajarannya kini sudah dianggap sebagai spesialis menang 1-0.



(Baca Juga: Kemenpora Genjot Olahraga Extreme di Tengah Pandemi)

Meski demikian, itu tidak mengubah fakta Madrid kini berpeluang besar menjuarai La Liga musim 2019/2020. Berkat tiga kemenangan beruntun dengan skor 1-0 itu, mereka sekarang memuncaki klasemen sementara dan memimpin empat poin dari Barcelona.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak