Negara yang Pernah Menjuarai Piala Dunia, Nomor 4 Paling Banyak

Kamis, 27 Oktober 2022 - 10:00 WIB
loading...
Negara yang Pernah Menjuarai Piala Dunia, Nomor 4 Paling Banyak
Negara yang pernah menjuarai Piala Dunia sepanjang sejarah akan dibahas di artikel ini. Ada delapan negara yang masuk daftar ini, dimana Brasil paling sukses. Foto: insidethegames.biz
A A A
DOHA - Negara yang pernah menjuarai Piala Dunia sepanjang sejarah akan dibahas di artikel ini. Ada delapan negara yang masuk daftar ini.



Di tahun 2022 ini, event sepak bola paling akbar sejagad itu akan kembali hadir. Qatar didaulat sebagai tuan rumah. Untuk pertama kalinya, even empat tahun ini bakal digelar mulai 20 November, bukan saat musim panas seperti biasanya.

Dalam riwayatnya, tercatat Brasil menjadi negara yang paling banyak mengoleksi trofi Piala Dunia. Tim Samba sudah lima kali juara, mengalahkan Jerman dan Italia yang masing-masing meraih 4 gelar juara.



Berikut negara yang pernah menjadi juara Piala Dunia:

1. Uruguay

Dalam sejarahnya, Uruguay menjadi negara pertama yang berhasil meraih trofi Piala Dunia, yakni pada tahun 1930. La Celeste yang kala itu berstatus sebagai tuan rumah berhasil membungkam Argentina di partai puncak dengan skor akhir 4-2.

Tak hanya sekali, Uruguay berhasil mengulang prestasi yang sama kala menjadi jawara pada Piala Dunia 1950. Saat itu, mereka berhasil mengalahkan Brasil di final dengan skor akhir 2-1.

2. Italia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)