MotoGP Valencia 2022: Valentino Rossi Ingin Saksikan Momen Bersejarah Muridnya Memburu Gelar Juara Dunia

Kamis, 27 Oktober 2022 - 10:31 WIB
loading...
MotoGP Valencia 2022: Valentino Rossi Ingin Saksikan Momen Bersejarah Muridnya Memburu Gelar Juara Dunia
Valentino Rossi tak ingin melewatkan momen bersejarah muridnya, Francesco Bagnaia, memburu gelar juara dunia MotoGP 2022/Foto/Instagram
A A A
TAVULLIA - Valentino Rossi tak ingin melewatkan momen bersejarah muridnya, Francesco Bagnaia, memburu gelar juara dunia MotoGP 2022 . Legenda hidup MotoGP itu akan hadir pada balapan terakhir musim ini di MotoGP Valencia 2022 , 6 November mendatang.

Bagnaia berpeluang besar mengunci gelar juara dunia perdananya di kelas utama di salah satu trek kebanggaan Spanyol itu. Jika impian Bagnaia menjadi juara dunia terwujud, ini akan menjadi istimewa bagi Rossi.



Pasalnya, tahun lalu di Valencia, dunia menyaksikan The Doctor –julukan Rossi- mentas di MotoGP untuk kali terakhir dalam kariernya. Dia memutuskan untuk pensiun setelah lebih dari dua dekade bersaing di dunia balap motor.

Akan tetapi, sekarang legenda asal Italia itu bakal menyaksikan salah satu dari kerja kerasnya, yakni Pecco –julukan Bagnaia- menyabet gelar juara MotoGP perdananya di Valencia. Pembalap Ducati Lenovo itu berpotensi besar menjadi juara kelas premier pertama dari jebolan akademi Rossi, yaitu VR46 Academy.



Selain itu, pembalap berusia 25 tahun itu juga berpeluang untuk menjadi rider asal Italia pertama yang memenangkan gelar juara MotoGP sejak 2009 lalu. Sosok terakhir yang melakukannya tak lain dan tak bukan adalah gurunya sendiri, Valentino Rossi.

Oleh karena itu, Rossi dipastikan bakal hadir di Valencia. Legenda berusia 43 tahun itu tak mau melewatkan kesempatan untuk menyaksikan momen bersejarah yang merupakan bagian dari buah kerja kerasnya itu.

“Dengan bintang Akademi VR46 Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) memiliki kesempatan untuk mengklaim gelar juara dunia MotoGP perdananya di Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana yang akan datang, Juara Dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghadiri #TheDecider di Sirkuit Ricardo Tormo,” tulis pernyataan MotoGP di laman resmi, Kamis (27/10/2022).

Sebagai informasi, Pecco saat ini duduk di puncak klasemen sementara MotoGP 2022 dengan torehan 258 poin. Dia telah naik podium 10 kali yang tujuh di antaranya merupakan kemenangan.

Saat ini, pembalap kelahiran Turin itu unggul 23 poin dari saingan terdekatnya, Fabio Quartararo. Alhasil, dia hanya butuh finis ke-14 di Valencia untuk merebut gelar juara dari jagoan Yamaha Monster Energy itu.

The Doctor pastinya juga akan menyambangi timnya sendiri di Valencia yakni, Mooney VR46 yang dihuni oleh adik tirinya, Luca Marini dan sang pembalap debutan, Marco Bezzecchi. Dia sudah menikmati kesuksesan sebelum Pecco juara dengan gelar Rookie of The Year yang sudah diamankan Bezzecchi.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)