Fokus Berburu Gelar di MotoGP Valencia 2022, Quartararo Tunda Operasi Patah Jari

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 12:02 WIB
loading...
Fokus Berburu Gelar di MotoGP Valencia 2022, Quartararo Tunda Operasi Patah Jari
Fabio Quartararo menunda operasi jari demi fokus menghadapi MotoGP Valencia 2022/Foto/Instagram/crash.net
A A A
KUALA LUMPUR - Fabio Quartararo menunda operasi jari demi fokus menghadapi MotoGP Valencia 2022 . Pembalap Monster Energy Yamaha berencana menjalaninya usai tampil di Circuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11/2022) mendatang.

Sang juara bertahan mengalami cedera patah pada pangkal jari tengah kirinya saat latihan terakhir di MotoGP Malaysia, pekan lalu. Dia menhan sakit tampil di Sirkuit Sepang, dan finis ketiga sekaligus mempertahankan harapannya untuk mempertahanan gelar juara dunianya.



Menurut SkySport.it dan dikonfirmasi Crash.net ke tim Monster Yamaha, pemeriksaan lebih lanjut di Prancis mengungkapkan bahwa Quartararo perlu operasi atas cederanya tersebut.

Namun, Quartararo, yang harus menang di Valencia dengan Francesco Bagnaia finis ke-15 atau lebih rendah untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2022, akan menundanya sampai balapan dan tes hari Selasa selesai sebelum melakukan operasi.



Meskipun Quartararo mengatakan bahwa cedera jari itu tidak mempengaruhinya selama balapan Malaysia, dia tetap memasukkan tangannya ke dalam kantong es setelah tiba di parc ferme (taman tertutup yang ada di sirkuit untuk memarkirkan motor yang masuk podium).

Usai balapan, Quartararo mengatakan cederanya tidak terlalu parah. “Kecelakaan itu tidak besar, tetap bodoh. Itu merupakan kecelakaan yang normal, tetapi saya mematahkan jari. Tentu saja ini sangat menyakitkan, tetapi Angel (asisten pribadinya, Angel Charte) merawat saya,” kata Quartararo dikutip Crash.

Lepas dari itu, Quartararo, yang finis di posisi tiga MotoGP Malaysia 2022, mengaku lebih berharap pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini, yang memenangi duel melawan Francesco Bagnaia pada seri balapan MotoGP Malaysia 2022.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu, Bastianini memang bersaing cukup ketat dengan Bagnaia untuk berebut podium pertama. Pembalap Gresini Ducati itu terus memberikan ancaman walaupun pada akhirnya harus kalah dari calon tandemnya itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)