Mulai Musim Ini, MotoGP Anugerahi 'Agostini Fan Award' untuk Overtake Terbaik

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 10:02 WIB
loading...
Mulai Musim Ini, MotoGP Anugerahi Agostini Fan Award untuk Overtake Terbaik
MotoGP mengadakan Agostini Fan Award yang dianugerahkan kepada pembalap dengan manuver overtake terbaik/Foto/Instagram
A A A
VALENCIA - Penyelenggara MotoGP, Dorna Sports , melakukan inovasi untuk mendekatkan ajang balapan ini dengan penggemar. Setelah memperkenalkan format sprint race pada musim depan, kini MotoGP mengadakan 'Agostini Fan Award' yang dianugerahkan kepada pembalap dengan manuver overtake terbaik.

Agostini Fan Award diambil dari nama legenda MotoGP, Giacomo Agostini, penghargaan ini melibatkan suara penggemar. Para fans MotoGP bisa memilih empat pembalap yang melakukan overtake atau manuver terbaik terhitung mulai dari MotoGP Valencia 2021 hingga MotoGP Malaysia 2022.



Melansir laman resmi MotoGP, Jumat (28/10/2022), nominasinya ada Aleix Espargaro, Fabio Quartararo, Enea Bastianini, dan Francesco Bagnaia. Keempatnya merupakan pembalap yang melakukan manuver terbaik pilihan Dorna Sports.

Nominasi overtake terbaik 2022

A - Aleix Espargaro - GP Belanda
B - Fabio Quartararo - GP Austria
C - Enea Bastianini - GP Aragon
D - Francesco Bagnaia - GP Australia

Aleix dipilih setelah pergerakannya melewati Brad Binder dan Jack Miller di Chicane terakhir MotoGP Belanda 2022. Kemudian, Quartararo dipilih setelah memenangkan duel dengan Miller di Chicane baru MotoGP Austria 2022.



Bastianini masuk nominasi karena berhasil menyalip Bagnaia di MotoGP Aragon 2022. Sedangkan, Bagnaia dinominasikan setelah menyalip Marc Marquez dan Jorge Martin di MotoGP Australia 2022.

Keempat pembalap itu akan dipilih oleh suara penggemar mulai hari ini, Jumat (28/10/2022). Pengambilan suara akan dilakukan melalui kanal-kanal media sosial resmi MotoGP.

Nantinya, pemenang 'Agostini Fan Award' akan diumumkan setelah seri balapan terakhir, MotoGP Valencia 2022 . Tentunya, hal ini merupakan upaya MotoGP untuk terus membangun kedekatan dengan penggemar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)