Bos Yamaha Puji Franco Morbidelli Berkorban demi Muluskan Jalan Quartararo

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 16:02 WIB
loading...
Bos Yamaha Puji Franco Morbidelli Berkorban demi Muluskan Jalan Quartararo
Pembalap Yamaha Monster Energy Franco Morbidelli menuai pujian dari Manajer Yamaha Massimo Meregalli/Foto/Instagram
A A A
VALENCIA - Pembalap Yamaha Monster Energy Franco Morbidelli menuai pujian dari Manajer Yamaha Massimo Meregalli. Morbidelli telah berkorban memberi jalan rekan setimnya, Fabio Quartararo, di MotoGP Malaysia 2022 , 23 Oktober lalu.

Seperti diketahui, Quartararo tetap menjaga asa mempertahakan gelar di MotoGP 2022 . Kepastian itu didapat setelah pembalap asal Prancis itu finis di posisi ketiga di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Minggu (23/10/2022).



Kini, El Diablo -julukan Quartataro- berjarak 23 poin dari sang pemuncak klasemen, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Dengan satu balapan tersisa, Quartararo masih bisa menjaga asa untuk memenangkan gelar MotoGP 2022.

Namun, di balik keberhasilan itu, ternyata ada peran penting Franco Morbidelli. Meregalli mengatakan pembalap asal Italia itu berhasil merepotkan banyak pembalap lain di MotoGP Malaysia 2022. Meregalli melihat Morbidelli banyak ‘menahan’ banyak pembalap di MotoGP Malaysia 2022.



Di antaranya ada duo Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir yang direpotkan oleh Morbidelli. Selain itu, Morbidelli juga berhasil membuat Aleix Espargaro (Aprilia Racing) frustasi dalam balapan tersebut. Meregalli pun menyanjung pembalap berusia 27 tahun itu.

“Franky (Morbidelli) menjalani balapan yang mengesankan. Dia membantu Fabio (Quartararo) di lap awal untuk menjaga Suzuki di belakangnya selama mungkin sampai dia harus menyelesaikan 'penalti putaran panjang',” kata Meregalli dikutip dari Speedweek, Jumat (28/10/2022).

“Berjuang kembali setelah itu dan mendapatkan tempat ke-10 menunjukkan seberapa kuat kecepatannya sebenarnya,” sambungnya.

Kendati akhirnya mendapatkan penalti tiga detik karena ulahnya kepada Aleix, Meregalli tetap merasa senang dengan performa Morbidelli. Meregalli menganggap, pengorbanan Morbidelli di Sirkuit Sepang sebagai balapan terbaiknya di musim ini.

“Penalti tiga detik pada akhirnya membuatnya turun ke posisi 11, tetapi kami akan fokus pada sisi positifnya. Itu mungkin balapan terbaik untuknya musim ini,” ujar Meregalli.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4316 seconds (0.1#10.140)