Manajer Ducati Yakin 99 Persen Francesco Bagnaia Juara MotoGP 2022

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 05:00 WIB
loading...
Manajer Ducati Yakin 99 Persen Francesco Bagnaia Juara MotoGP 2022
Francesco Bagnaia terdepan dalam perburuan gelar juara MotoGP 2022/Foto/Twitter
A A A
VALENCIA - Francesco Bagnaia terdepan dalam perburuan gelar juara MotoGP 2022. Pembalap Ducati Lenovo itu memuncaki klasemen pembalap dengan selisih yang cukup jauh dari pesaingnya, Fabio Quartararo. Manajer tim Ducati Davide Tardozzi pun yakin rider andalannya itu juara musim ini.

Bagnaia saat ini memang sedang bersaing dengan Quartararo (Monster Energy Yamaha), untuk merebutkan gelar juara. Pecco -panggilan Bagnaia- memiliki peluang yang cukup lebar untuk meraih mahkota tersebut. Sebab, murid dari Valentino Rossi itu unggul 23 angka atas Quartararo dalam sisa satu balapan lagi di MotoGP Valencia 2022.



Bisa dibilang, murid Valentino Rossi itu hanya tinggal menikmati balapannya saja dengan tetap finis dalam posisi terbaik di MotoGP Valencia yang berlangsung pada 6 November 2022. Untuk meraih gelar juara, Bagnaia hanya butuh tambahan dua angka saja.

Mengingat unggul sangat jauh atas Quartararo, Tardozzi pun yakin betul Pecco bisa keluar menjadi juara. Walaupun disisi lain dia tetap tak ingin jemawa karena banyak kemungkinan yang bisa terjadi.



“Ini 99 persen (Bagnaia juara). Tetapi Jangan berlebih karena apapun bisa terjadi,” kata Tardozzi, dilansir dari Motosan, Jumat (28/10/2022).

Disisi lain, Tardozzi memberikan pujian kepada Bagnaia. Pasalnya, performa pembalap asal Italia itu sangat meningkat jika dibanding musim lalu. Saat ini, Pecco sudah memenangi tujuh balapan dan bukan tidak mungkin dia juga akan memenangi MotoGP Valencia 2022.

“Dia membuat awal terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Ini adalah tekad seorang juara dan kita harus berhenti mengatakan bahwa Pecco tidak bisa memenangkan gelar,” ujarnya.

“Pecco memenangkan 7 balapan, ditambah 4 pada tahun lalu. Dia telah memenangkan lebih dari setengah balapan yang telah dijalankan sejak akhir tahun lalu,” pungkas Tardozzi.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)