Piala Dunia 2022 Edisi Terakhir Lionel Messi, Timnas Argentina Bakal Tampil Mati-matian

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 07:03 WIB
loading...
Piala Dunia 2022 Edisi Terakhir Lionel Messi, Timnas Argentina Bakal Tampil Mati-matian
Piala Dunia 2022 Edisi Terakhir Lionel Messi, Timnas Argentina Bakal Tampil Mati-matian. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Timnas Argentina diprediksi bakal tampil mati-matian di Piala Dunia 2022 Qatar . Sebab, pesta sepak bola tahun ini menjadi edisi yang terakhir untuk Lionel Messi.

Seperti kita ketahui, Messi, 35 tahun, merupakan Kapten Timnas Argentina yang sudah mendekati masa pensiun. Pemain Paris Saint-Germain itu bahkan sudah pernah memutuskan pensiun dari timnas sebelum akhirnya comeback.



Banyak anggapan ini merupakan kesempatan terakhir Messi mengangkat trofi Piala Dunia. Salah satu pandangan senada datang dari legenda Arsenal, Ian Wright.

“Argentina. Mereka baru saja memenangkan Copa America tahun lalu, ini adalah skuad yang fantastis. Mungkin alasan lain karena ini akan menjadi Piala Dunia terakhir untuk Lionel Messi,” kata Wright, dikutip Metro.co.uk, Jumat (28/10/2022).

Harus diakui memang La Albiceleste (julukan Timnas Argentina) sedang dalam performa terbaiknya. Deretan prestasi berhasil diraih oleh tim besutan Lionel Scaloni ini. Seperti Copa America 2021 dan Finalissima 2022.

Bahkan, Timnas Argentina memiliki tren kemenangan yang sangat luar biasa. La Albiceleste terakhir merasakan kekalahan pada tahun 2019 lalu, tepat saat semifinal Copa America yang pada saat itu Messi dkk kalah dari Brasil dengan skor 0-2.

Dengan tren positif itu, tidak heran jika Timnas Argentina menjadi salah satu penantang gelar juara Piala Dunia 2022. Wright pun juga menjadikan La Albiceleste sebagai favoritnya di ajang tersebut.

“Mereka bisa memainkan sepak bola menyerang yang indah tetapi mereka juga tahu bagaimana benar-benar menghasilkan gol saat dibutuhkan,” sambungnya.

Sementara itu, Timnas Argentina tergabung dalam Grup C di Piala Dunia 2022. Bisa dibilang, grup tersebut merupakan grup yang cukup berat karena menghadapi Meksiko, Arab Saudi, dan Polandia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)