PSSI Siap Laporkan Kegiatan KLB ke FIFA

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 10:15 WIB
loading...
PSSI Siap Laporkan Kegiatan KLB ke FIFA
PSSI bakal melaporkan kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) ke FIFA. Itu sebagaimana disampaikan Mochamad Iriawan / Foto: Youtube PSSI
A A A
JAKARTA - PSSI bakal melaporkan kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) ke FIFA. Itu sebagaimana disampaikan Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan mengatakan akan mempublikasi surat yang diberikan kepada FIFA . Tujuannya agar secara terang benderang tentang isi surat di dalamnya.

"Surat pemberitahuan kepada FIFA akan kami sebar luarkan kepada rekan-rekan media pada Senin 31 Oktober 2022," tutur Iwan Bule dikutip dari Youtube PSSI TV, Sabtu (29/10/2022).

BACA JUGA: PSSI Gelar KLB dalam Waktu Dekat

Persis Solo dan Persebaya mendesak PSSI menggelar KLB buntut tragedi Kanjuruhan. PSSI pun langsung memberikan sikap usai rapat darurat di Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan syarat yang harus dipenuhi untuk menggelar KLB adalah 2/3 dari anggotanya melakukan permohonan secara tertulis. Setelah itu, PSSI akan segera melakukan tahapan-tahapan verifikasi.

"Executive Committee (Exco) PSSI akan melakukan verifikasi. Itu untuk kemudian menggelar KLB selambat-lambatnya tiga bulan setelah proses verifikasi selesai," kata Mochamad Iriawan.

BACA JUGA: Piala Dunia 2022 Edisi Terakhir Lionel Messi, Timnas Argentina Bakal Tampil Mati-matian

Iwan Bule sapaan akrabnya mengatakan setelah proses verifikasi selesai, akan melakukan berbagai proses lainnya. Hal itu pastinya sesuai tahapan organisasi Pasal 34 ayat 2 Statuta PSSI tentang KLB.

"Tahapan KLB, kami akan akan mengirim surat pemberitahuan kepada FIFA. Itu berisikan usulan KLB," katanya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)