FIFA Ancam Tendang Tunisia dari Piala Dunia 2022, Ada Apa?

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 11:11 WIB
loading...
FIFA Ancam Tendang Tunisia dari Piala Dunia 2022, Ada Apa?
FIFA Ancam Tendang Tunisia dari Piala Dunia 2022, Ada Apa?/The Sun
A A A
FIFA ancam menendang Tunisia dari Piala Dunia 2022 Qatar jika pemerintah mereka ikut campur dalam urusan sepak bola. Ancaman FIFA itu sebagai reaksi atas intervensi pemerintah Tunisia dalam organisasi sepak bola.

Ini sesuai aturan bahwa Federasi anggota dalam FIFA harus bebas dari campur tangan hukum dan politik. Namun, menurut BBC Sport, badan sepak bola dunia menjadi prihatin dengan komentar dari Menteri Pemuda dan Olahraga
Tunisia, Kamel Deguiche, yang telah berbicara tentang gagasan "membubarkan biro federal".



Dan sepucuk surat dari Kenny Jean-Marie, direktur asosiasi anggota FIFA, kepada sekretaris jenderal FTF Wajdi Aouadi, menjelaskan kemungkinan dampak bagi Tunisia. Bunyinya: "Setiap kegagalan untuk mematuhi kewajiban ini dapat mengakibatkan pengenaan hukuman berdasarkan undang-undang FIFA, termasuk penangguhan asosiasi terkait."

Ia menambahkan bahwa semua anggota FIFA "secara hukum berkewajiban untuk melakukan urusan mereka secara independen dan tanpa pengaruh yang tidak semestinya dari pihak ketiga", dengan Jean-Marie juga meminta penjelasan mengenai komentar Aouardi baru-baru ini. Batas waktu Jumat telah ditetapkan bagi Tunisia untuk merespons. .

Tim Afrika tersebut akan memulai kampanye Piala Dunia mereka melawan Denmark pada 22 November. Mereka juga akan melawan Australia dan juara bertahan Prancis di Grup D.

Sikap FIFA terhadap campur tangan pemerintah telah menjadi perhatian federasi anggota baru-baru ini melalui penangguhan Kenya dan Zimbabwe. India juga dilarang pada Agustus karena "pengaruh yang tidak semestinya dari pihak ketiga", meskipun penangguhan mereka dicabut hanya beberapa minggu kemudian. .

Piala Dunia akan berlangsung pada 20 November ketika Qatar menghadapi Ekuador. Tunisia tidak pernah lolos dari babak penyisihan grup kompetisi - yang telah mereka ikuti sebanyak enam kali. Penampilan terakhir mereka terjadi pada 2018 ketika mereka kalah dari Inggris dan Belgia, sebelum mengalahkan Panama.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)