Ini Alasan PSSI Gelar KLB

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 12:30 WIB
loading...
Ini Alasan PSSI Gelar KLB
PSSI membeberkan alasannya menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dalam waktu dekat. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan keberlanjutan kompetisi di Indonesia menjadi harus segera dilakukan / Foto: BRI Liga 1
A A A
JAKARTA - PSSI membeberkan alasannya menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dalam waktu dekat. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan keberlanjutan kompetisi di Indonesia menjadi harus segera dilakukan

"Kami berharap keputusan ini dapat menjadi pertimbangan bagi para pemangku kepentingan. Kiranya dapat membantu diputarnya kembali kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3," kata Mochamad Iriawan dilansir dari laman Youtube PSSI TV, Sabtu (29/10/2022).

Iwan Bule sapaan akrabnya mengatakan sepak bola Indonesia tidak boleh mati suri. Pasalnya, geliat sepak bola sangat penting di Indonesia khusus untuk para elemen di dalamnya.

BACA JUGA: PSSI Siap Laporkan Kegiatan KLB ke FIFA

"(Kompetisi) selama ini menjadi nafas dan marwah sepak bola di tanah air," katanya.

Sebelumnya, Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) sudah memberikan laporan atas investigasi tragedi Kanjuruhan kepada Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Laporan investigas itu ada rekomendasi TGIPF untuk PSSI yang akan diteruskan oleh pemerintah pusat.

Rekomendasi dari TGIPF ada 12 poin bahasan terkait tragedi Kanjuruhan. Diantaranya meminta pengurus PSSI mengundurkan diri atau menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

BACA JUGA: PSSI Gelar KLB dalam Waktu Dekat

Selain itu, pemerintah pusat pun diminta TGIPF tidak memberikan izin Liga 1 akan bergulir kembali. Itu jika rekomendasi tersebut tidak dijalankan oleh PSSI.

Selain itu, Persis Solo dan Persebaya pun langsung bergerak dengan adanya rekomendasi itu. Kedua tim minta PSSI segera menggelar KLB.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)