Manchester City Kalahkan Leicester, Kevin De Bruyne: Kami Menang Tanpa Haaland

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 23:59 WIB
loading...
Manchester City Kalahkan Leicester, Kevin De Bruyne: Kami Menang Tanpa Haaland
Manchester City mengalahkan Leicester City 1-0 di Liga Inggris 2022/2023. Kevin De Bruyne mengatakan ini bukti The Citizens tidak bergantung pada Erling Haaland. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
A A A
LEICESTER - Manchester City (Man City) mengalahkan Leicester City 1-0 di laga ke-12 Liga Inggris 2022/2023. Kevin De Bruyne yang jadi penyelamat mengatakan kemenangan ini merupakan bukti The Citizens tidak bergantung pada Erling Haaland.



Bermain di King Power Stadium, Sabtu (29/10/2022) malam, Man City dapat menguasai pertandingan sejak awal. Namun, tim tamu tetap ditahan tanmpa gol hingga babak pertama usai.

Setelah jeda, De Bruyne akhirnya dapat memecah kebuntuan lewat tendangan bebas ciamik di menit ke-49. Leicester sempat memperlihatkan perlawanan. Namun, gol gelandang asal Belgia itu pada akhirnya jadi pembeda.

De Bruyne mengakui Man City sulit membongkar pertahanan The Foxes -julukan Leicester City- karena kelelahan. Karena itu dia bersyukur bisa mencetak gol krusial pada babak kedua.

"Kami mempersulit diri sendiri, kami sedikit lelah. Mereka sangat pasif selama 70 menit, tetapi kemudian perubahan mereka membuat permainan menjadi berbeda," jelasnya.

"Kami tidak menguasai bola di tangan mereka. Tapi, kami masih bisa mencetak gol (di babak kedua),” sambung De Bruyne dilansir dari BBC Internasional.

De Bruyne menyebut banyak pihak yang ikut berjasa atas kemenangan Man City. Salah satunya Ederson yang tampil apik di bawah mistar gawang.

“Tendangan bebas berjalan dengan sempurna, untungnya kami menang. Ederson juga tampil hebat, terkadang kami hanya berbicara tentang distribusinya. Tetapi, dia adalah penjaga yang hebat dan dia membuktikannya setiap minggu,” ucapnya.

De Bruyne juga menegaskan kemenangan ini membuktikan bahwa Man City tidak punya ketergantungan kepada Haaland. Penyerang asal Norwegia itu tengah diistirahatkan Pep Guardiola karena lelah dan cedera yang belum diketahui.

Menurutnya, ini juga menegaskan Man City tetap kuat siapapun pemain yang diturunkan. "Kami telah membuktikan bahwa kami bisa menang dengan atau tanpa Erling Haaland,” tegas De Bruyne.



Di sisi lain, kemenangan ini membawa Man City ke puncak klasemen sementara menggeser Arsenal. Ini tentunya menjadi modal positif untuk menghadapi Fulham di Etihad Stadium, pada laga Liga Inggris selanjutnya, Sabtu (5/11/2022).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6103 seconds (0.1#10.140)