Chelsea Dilumat Brighton, Graham Potter: Menyakitkan!

Minggu, 30 Oktober 2022 - 05:03 WIB
loading...
Chelsea Dilumat Brighton, Graham Potter: Menyakitkan!
Chelsea dibantai Brighton & Hove Albion 1-4 di laga lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
BRIGHTON - Chelsea dibantai Brighton & Hove Albion 1-4 di laga lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Falmer, Brighton,, Sabtu (29/10/2022) malam WIB. Pelatih Chelsea Graham Potter menyayangkan The Blues tak bisa memanfaatkan peluang sehingga hasilnya sangat menyakitkan.

Gol Brighton dikemas Leandro Trossard di menit kelima, gol bunuh diri Ruben Loftus-Cheek(14), gol bunuh diri Trevoh Chalobah (42) dan Pascal Gross (90+2). Sedangkan gol hiburan The Blues dicetak Kai Havertz (48).



Chelsea tertahan di peringkat 5 klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan 21 poin. Sedangkan Brighton naik ke peringkat 7 dengan 18 angka.

Potter pun mengakui bahwa Brighton mampu menunjukan penampilan yang luar biasa khususnya di babak pertama. Pelatih asal Inggris itu pun mengakui kekalahan telak yang didapatkan oleh Chelsea terasa sangat menyakitkan.



“Skor dan kekalahan itu menyakitkan. Kami tidak benar-benar pulih, Brighton memainkan permainan yang bagus terutama di babak pertama,” ungkap Graham Potter delepas pertandingan dilansir dari Football London, Sabtu (29/10/2022).

Selain itu, Potter juga menyadari bahwa tim asuhannya memang melakukan kesalahan yang berakibat fatal di babak pertama. Dirinya menilai hal tersebut membuat Brighton berhasil memaksimalkan peluang yang ada.

“Kami harus sedikit bertanggung jawab di babak pertama. Kami tidak mengambil peluang kami dalam menyerang dan mereka melakukannya,” sambung pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Potter juga mengatakan bahwa Chelsea cukup kesulitan untuk memanfaatkan beberapa peluang emas untuk mengejar ketertinggalan. Meski begitu, dirinya yakin bahwa Chelsea akan mendapatkan pelajaran berharga dari kekalahan tersebut.

“Kami memiliki beberapa peluang untuk menyerang mereka juga tetapi sayangnya kami melewatkan umpan atau tidak mengeksekusi, maka skornya sangat menyakitkan. Ketika Anda kalah, Anda selalu bisa melakukan yang lebih baik,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)