Juergen Klopp Murka Liverpool Dibekuk Leeds United, Tuding Pemain Alami Kemunduran

Senin, 31 Oktober 2022 - 02:00 WIB
loading...
Juergen Klopp Murka Liverpool Dibekuk Leeds United, Tuding Pemain Alami Kemunduran
Juergen Klopp Murka Liverpool Dibekuk Leeds United, Tuding Pemain Alami Kemunduran. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
LIVERPOOL - Liverpool harus menelan pil pahit ketika dikalahkan Leeds United dengan skor 1-2 di pekan ke-12 Liga Inggris 2022/2023 . Pelatih The Reds, Juergen Klopp, murka dengan kekalahan itu.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (30/10/2022) dini hari WIB. Meski menguasai pertandingan, Liverpool justru harus tumbang di tangan tim tamu dengan skor akhir 1-2.



Dengan hasil tersebut, Klopp kecewa berat karena merasa tim asuhannya sudah menunjukkan permainan yang cukup menjanjikan. Namun kebobolan di akhir pertandingan membuat pelatih asal Jerman itu sedikit tak percaya.

“Itu adalah kemunduran, tentu saja. Saya pikir kami memiliki awal yang sangat baik kemudian kebobolan gol yang aneh,” ungkap Jurgen Klopp selepas pertandingan dilansir dari BBC, Minggu (30/10/2022).

Setelah kecolongan di awal, Klopp merasa puas dengan performa Liverpool setelah Mohamed Salah (14’) mampu menyamakan kedudukan dan memberikan harapan besar untuk merebut kemenangan. Sayangnya Liverpool cukup kesulitan untuk mengontrol bola setelahnya.

“Kami mencetak gol penyeimbang tetapi untuk beberapa alasan itu tidak memberi kami keamanan kembali. Kami kesulitan untuk mengontrol permainan dan memberikan terlalu banyak bola,” sambung Klopp.

Selain itu, Klopp juga mengakui bahwa Liverpool salah langkah ketika Leeds berhasil mencetak gol kedua di akhir pertandingan. Pelatih berusia 55 tahun itu pun mengakui tim asuhannya tidak sepenuhnya siap dengan pola yang diterapkan oleh tim tamu.

"Pada akhirnya, itu adalah dua lawan satu di dalam kotak dan mereka dapat menyelesaikan situasi. Masalahnya adalah kami tidak dapat mengontrol jenis permainan saat ini,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)