Turnamen Biliar Piala Hary Tanoesoedibjo 2022 Diharapkan Semakin Semarak dan Merakyat

Minggu, 30 Oktober 2022 - 15:30 WIB
loading...
Turnamen Biliar Piala Hary Tanoesoedibjo 2022 Diharapkan Semakin Semarak dan Merakyat
Turnamen billiar antar jurnalis bernama Piala Hary Tanoesoedibjo 2022 diikuti oleh peserta dari luar pulau Jawa. Dengan diadakannya turnamen tersebut, olahraga billiar pun diharapkan akan semakin semarak dan merakyat / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Turnamen billiar antar jurnalis bernama Piala Hary Tanoesoedibjo 2022 diikuti oleh peserta dari luar pulau Jawa. Dengan diadakannya turnamen tersebut, olahraga billiar pun diharapkan akan semakin semarak dan merakyat.

Turnamen Piala Hary Tanoesoedibjo 2022 resmi digelar di Mille Billiards, Jakarta Utara, Minggu (30/10/2022). Turnamen itu diikuti 82 peserta. Sebanyak 22 di antaranya dari korporasi dan sisanya dari jurnalis.

Menariknya, Ketua Pelaksana Piala Hary Tanoesoedibjo 2022, Aby Bahagiana menyebut peserta bukan hanya diikuti oleh jurnalis asal pulau Jawa saja. Melainkan, juga diikuti peserta yang berasal dari Pulau Bali.

BACA JUGA: HT Resmi Buka Turnamen Biliar Piala Hary Tanoesoedibjo 2022

"Peserta ada yang tergabung langsung dari Bali wartawan Pikiran Rakyat, tadi pagi mendarat langsung mengikuti turnamen. Ada juga peserta dari Jawa Barat, dan perwakilan DKI," ujar Aby kepada jurnalis MNC, di Jakarta.

Adapun, Aby mengatakan bahwa turnamen tersebut merupakan wadah dan ruang bagi para jurnalis dalam menunjukkan skillnya. Di mana, nantinya mereka akan diseleksi untuk turnamen pekan olahraga Nasional di Malang pada November 2022 mendatang.

"Turnamen ini dijadikan juga ajang wartawan untuk melakukan seleksi uji coba menuju Poranas (pekan olahraga Nasional) tanggal 20 sampai 24 November di Malang. Jadi teman-teman wartawan menjadikan turnamen ini sebagai ajang uji coba menampilkan kemampuan," ucap Aby.

BACA JUGA: HT Berharap Olahraga Biliar Bisa Cetak Atlet Berprestasi seperti Futsal

"Tujuan lainnya adalah turnamen ini menjadi wadah atau sarana bagi teman-teman setelah beberapa saat lalu dilanda pandemi Covid-19 hampir tiga tahun agak vakum. Sekarang saatnya pandemi Covid-19 sudah longgar," tambahnya.

"Kemudian ajang ini juga sebagai ajang untuk membantu PB POBSI dalam menggelorakan turnamen billiar di sekmen wartawan dan korporasi. Tugas PB POBSI biarlah mencari bibit serta atlet nasional maupun internasional. Kami di wartawan dan korporasi menggelar untuk level wartawan dan korporasi," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)