Hasil KLB PSSI Tak Pengaruhi Posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Minggu, 30 Oktober 2022 - 18:03 WIB
loading...
Hasil KLB PSSI Tak Pengaruhi Posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia
Anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani, memastikan bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI tidak mempengaruhi nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia / Foto: Instagram Shin Tae-yong
A A A
JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif PSSI , Hasani Abdulgani, memastikan bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI tidak mempengaruhi nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Dia menyebut bahwa pelatih asal Korea Selatan itu tetap menyelesaikan kontraknya bersama skuad Garuda.

PSSI sejatinya dijadwalkan bakal menggelar KLB pada 2023 mendatang. Namun berdasarkan rapat Exco yang berlangsung pada Jumat 28 Oktober 2022, PSSI memutuskan untuk mempercepat KLB atas desakan dari beberapa klub Liga 1.

Pecinta sepak bola Indonesia kemudian mengkhawatirkan nasib Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia jika KLB dipercepat. Sebab, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu sempat mengumumkan bahwa dirinya akan mengundurkan diri jika Mochamad Iriawan lengser dari jabatan Ketua Umum PSSI.

BACA JUGA: Cedera, Kepa Arrizabalaga Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Hasani kemudian menanggapi pertanyaan warganet terkait hal tersebut di kolom komentar unggahan Instagramnya. Hasani menyebut bahwa program Timnas Indonesia tetap berjalan tanpa dipengaruhi keputusan pada KLB nanti.

"Pak nanti kalau ganti kepengurusan akan berdampak ke Timnas gak? Soal STY dan pemain naturalisasi akan lanjut atau tidak?” tanya warganet dengan nama pengguna rizalokta_04 di unggahan Instagram Hasani soal KLB.

"Insya Allah akan berjalan seperti adanya,” jawab Hasani menanggapi pertanyaan warganet tersebut.

BACA JUGA: Arema FC Dukung Percepatan KLB PSSI demi Sepak Bola Indonesia Lebih Baik

MNC Portal Indonesia kemudian memastikan kembali maksud dari tanggapan Hasani tersebut. Hasani mengonfirmasi bahwa Shin Tae-yong tetap membesut Timnas Indonesia apapun keputusan pada KLB nanti.

"Soal STY aman mas,” kata Hasani melalui pesan singkat kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (30/10/2022).

Kontrak Shin Tae-yong sendiri akan berakhir pada akhir tahun 2023 mendatang. Sebelumnya, PSSI melalui Iriawan sempat menjanjikan perpanjangan kontrak baru berdurasi minimal empat tahun kepada Shin Tae-yong.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)