Cedera, Kepa Arrizabalaga Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Minggu, 30 Oktober 2022 - 09:01 WIB
loading...
Cedera, Kepa Arrizabalaga Terancam Absen di Piala Dunia 2022
Cedera, Kepa Arrizabalaga Terancam Absen di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/JOHN SIBLEY
A A A
Sudah jatuh tertimpa tangga. Begitulah kondisi yang dialami Kepa Arrizabalaga setelah Chelsea takluk 1-4 di markas Brighton & Hove Albion di Liga Inggris. Kiper asal Spanyol itu dibekap cedera dan terancam absen di Piala Dunia 2022.

Bertanding di Stadion Falmer, Sabtu (29/10/2022) malam WIB, Kepa dipasang sebagai starter. Namun, keputusan itu nampaknya menjadi blunder buat pelatih Graham Potter sebab Kepa kebobolan tiga gol ketika mengawal gawang Chelsea di babak pertama.



Setelah kebobolan tiga gol, Potter mengganti Kepa dengan penjaga gawang asal Senegal, Edouard Mendy, di menit ke-46. Namun, keputusan itu sudah terlambat karena pada akhirnya Chelsea dibekap kekalahan 1-4.

Setelah pertandingan, Potter menemui wartawan kemudian mengatakan bahwa Kepa Arrizabalaga dibekap cedera. Meski belum bisa memastikan berapa lama sang kiper akan menepi karena cedera, namun kabar tersebut mengancam nasib Kepa bersama Timnas Spanyol jelang Piala Dunia 2022 yang digelar bulan depan.

"Dia (Kepa Arrizabalaga, red) merasakan sakit di bagian bawah kakinya, jadi saya tidak tahu. Ini masih terlalu dini. Terlalu buruk baginya untuk melanjutkan. Jadi itu mengecewakan baginya," kata Potter.

Pelatih berusia 47 tahun itu menjelaskan Arrizabalaga merasakan rasa sakit di bagian kakinya, tetapi belum mengetahui cedera yang dialaminya secara pasti. Potter pun menilai rasa sakit itu membuatnya harus segera menggantinya dengan Mendy.

Sekadar informasi, di pertandingan itu Chelsea menelan kekalahan telak 1-4. Brighton menjebol gawang Chelsea lewat gol Leandro Trossard (5') dan dua gol bunuh diri pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek (14') dan Trevoh Chalobah (42'), serta Pasca Grob (90+2'). Sedangkan satu-satunya gol hiburan The Blues dicetak Kai Havertz (48').
Cedera, Kepa Arrizabalaga Terancam Absen di Piala Dunia 2022
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)