Pray For Itaewon, Shin Tae-yong: Hatiku Hancur!

Minggu, 30 Oktober 2022 - 18:55 WIB
loading...
Pray For Itaewon, Shin Tae-yong: Hatiku Hancur!
Pray For Itaewon menggema di media sosial. Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia pun ikut berduka atas kejadian yang menewaskan 151 korban jiwa tersebut / Foto: Instagram Shin Tae-yong
A A A
SEOUL - Perayaan Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan, berubah menjadi malapetaka. Sebanyak 151 orang dilaporkan tewas dan 82 lainnya mengalami luka-luka.

Pray For Itaewon menggema di media sosial. Shin Tae-yong , pelatih Timnas Indonesia pun ikut berduka atas kejadian yang menewaskan 151 korban jiwa tersebut.

Peristiwa menyedihkan ini terjadi saat perayaan Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (29/10/2022). Seorang penyintas mengatakan banyak orang jatuh dan saling menjatuhkan “seperti kartu domino” setelah mereka didorong oleh orang lain.

BACA JUGA: Saksi Tragedi Halloween Seoul: Korban Berjatuhan Seperti Domino

Korban selamat, bermarga Kim, mengatakan mereka terjebak selama sekitar satu setengah jam sebelum diselamatkan, ketika beberapa orang berteriak "Tolong saya!" dan yang lainnya sesak napas, menurut surat kabar Hankyoreh yang berbasis di Seoul. "Korban selamat lainnya, bernama Lee Chang-kyu, mengatakan dia melihat sekitar lima hingga enam pria mendorong yang lain sebelum satu atau dua mulai jatuh," menurut surat kabar itu seperti dikutip dari Sydney Morning Herald, Minggu (30/10/2022).

Tak ayal, kejadian nahas saat malam Halloween di Itaewon itu viral di media sosial hingga menjadi trending topic di Twitter. Ribuan orang mengucapkan bela sungkawa hingga menggaungkan tagar Pray For Itaewon. Shin Tae-yong pun ikut berduka atas kejadian ini.

BACA JUGA: Korban Tragedi Halloween Terus Bertambah, Petugas Penyelamat Dirikan Pusat Medis Darurat

Shin Tae-yong pun memasang foto dengan tulisan 'Pray For Itaewon' pada akun Instagram pribadinya (@shintaeyong7777). "Hatiku hancur mendengar berita yang sangat menyedihkan ini. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk keluarga yang ditinggalkan," tulisnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)