Hasil Arsenal vs Nottingham Forest: Meriam London Meledak, Rebut Lagi Singgasana

Minggu, 30 Oktober 2022 - 22:58 WIB
loading...
Hasil Arsenal vs Nottingham Forest: Meriam London Meledak, Rebut Lagi Singgasana
Arsenal mempermalukan Nottingham Forest pada laga ke-12 Liga Inggris 2022/2023. Meriam London meledak di Emirates Stadium, London. Foto: REUTERS/David Klein
A A A
LONDON - Arsenal mempermalukan Nottingham Forest pada laga ke-12 Liga Inggris 2022/2023. Meriam London meledak di Emirates Stadium, London, Minggu (30/10/2022) malam dan merebut kemenangan 5-0.

Bermain sebagi tuan rumah, Arsenal hanya mampu unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Gabriel Martinelli pada menit ke-5. Tapi, setelah jeda, The Gunners mengamuk.

Pasukan Mikel Arteta melesakan empat gol beruntun lewat Reis Nelson (49, 52), Thomas Partey (57) dan Martin Odegaard (78). Alhasil, Arsenal menggusur lagi Manchester City (Man City) yang sempat menguasai klasemen sementara Liga Inggris musim ini.



Arsenal bisa melancarkan serangan dengan cukup baik pada awal laga. Ritme permainan klub London Utara itu membuat Nottingham kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Tekanan itu membuat Arsenal berhasil menciptakan gol pada menit ke-5 setelah Martinelli meneruskan umpan dari Bukayo Saka. Kini Tuan rumah unggul 1-0.

Arsenal tetap berupaya mempertahankan dominasinya dalam melakukan serangan. Hal itu membuat tim tamu kesulitan untuk mencetak gol balasan.

Pada menit ke-27 Bukayo Saka mengalami rasa sakit pada kakinya dan terpaksa digantikan Nelson. Namun, belum diketahui secara pasti cedera apa yang menimpa anggota Timnas Inggris itu.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Dengan demikian, Arsenal tetap unggul 1-0 atas Nottingham hingga jeda

Arsenal tetap tampil agresif sejak awal babak kedua. Hasilnya, Nelson sukses menggandakan keunggulan tuan rumah di menit ke-49. Dia mampu mengecoh pemain Nottingham dengan baik yang membuat kedudukan menjadi 2-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)