Spanyol Diprediksi Lewati Penyisihan Grup E Piala Dunia 2022

Senin, 31 Oktober 2022 - 02:30 WIB
loading...
Spanyol Diprediksi Lewati Penyisihan Grup E Piala Dunia 2022
Spanyol akan bersaing dengan lawan yang cukup berat di Grup E Piala Dunia 2022 di Qatar. Foto: football-espana.net
A A A
MADRID - Spanyol akan bersaing dengan lawan yang cukup berat di Grup E Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun, Eloy Olaya meyakini negaranya akan melaju ke babak gugur.



Spanyol harus menghadapi tim yang tidak mudah untuk dikalahkan di Grup E. Jerman, Jepang, dan Kosta Rika siap menjegal langkah La Furia Roja.

Masuk dalam salah satu grup neraka, Spanyol tentu tidak boleh melakukan kesalahan jika tidak ingin tersingkir lebih cepat. Meski begitu, Olaya cukup optimis negeri Matador bisa melaju ke ke babak selanjutnya.

Olaya yang merupakan mantan penyerang Spanyol periode 1985-1990 justru menyebut Grup E cukup mudah. Menurutnya hanya dua negara saja yang jadi favorit untuk lolos ke babak 16 besar.

“Jelas bahwa, di grup itu, tujuan dan kewajiban Spanyol adalah untuk maju ke fase berikutnya. Saya pikir ini adalah grup yang cukup mudah, di mana Jerman dan Spanyol adalah kandidat kuat untuk maju,” ujar Oraya.

Olaya merasa hanya Jerman satu-satunya pesaing terberat bagi Spanyol di babak penyisihan Grup E. Sebab, kedua negara itu memang memiliki daya saing yang tinggi di berbagai kompetisi bergengsi.

“Jerman selalu bersaing di level yang sangat tinggi, di kompetisi Eropa dan Piala Dunia. Dan (Jerman) merupakan saingan yang harus dikalahkan,” lanjutnya, dilansir dari Marca.



Olaya mengakui semua tim yang bersaing di Piala Dunia 2022 telah memperlihatkan perkembangan sangat pesat. Hanya saja, dia tetap percaya Spanyol bisa bicara banyak.

“Hari ini, semua rival telah meningkat pesat, secara fisik, teknis dan taktis. Tetapi jelas bahwa Spanyol harus pergi ke fase berikutnya,” pungkas pria berusia 58 tahun itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2571 seconds (0.1#10.140)