Son Heung-min Prihatin Atas Tragedi Festival Itaewon

Senin, 31 Oktober 2022 - 01:00 WIB
loading...
Son Heung-min Prihatin Atas Tragedi Festival Itaewon
Son Heung-min ikut berduka cita atas tragedi festival Itaewon yang terjadi di Korea Selatan. Foto: Reuters/Paul Childs
A A A
LONDON - Tragedi festival Itaewon menjadi sorotan dunia setelah menewaskan ratusan. Pemain Tottenham Hotspur , Son Heung-min ikut berduka cita atas petaka yang terjadi di kampung halamannya itu.



Musibah itu terjadi pada acara festival Halloween yang dilaksanakan di Distrik Itaewon, Seoul. Warga Korea Selatan (Korsel) berbondong-bindong menghadiri festival yang sudah vakum selama tiga tahun akibat Covid-19.

Tapi, karena saking banyaknya yang hadir, festival itu justru berubah menjadi malapetaka. Pasalnya, ratusan korban jiwa harus melayang akibat mengalami sesak nafas setelah berdesak-desakan.

Son sejatinya baru saja mengantarkan Tottenham mengalahkan Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (29/10/2022) malam. Namun, dia tidak bisa merayakan kemenangan itu terlalu lama.

Pemain berusia 30 tahun itu merasa senang dengan dukungan yang diberikan fans Tottenham kepadanya. Hanya saja, dia tetap bersedih akibat tragedi festival Itaewon.

“Penggemar Spurs terima kasih telah mendorong kami hari ini, kami menang karena Anda. Yang terpenting, semua pikiranku bersama kalian semua di Korea,” tulis Son di akun Instagramnya, @hm_son7.



Son mengatakan sangat berduka dengan terjadinya peristiwa di festival Itaewon. Dia terus memberikan doa kepada para korban dan keluarganya agar diberikan kekuatan.

“Saya berduka membaca berita ini. Saya ingin Anda semua tahu bahwa saya memikirkan Anda dan mengirimkan semua kekuatan saya dari sini,” pungkasnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)