Alex Rins Pengin Koleksi Motor Suzuki GSX-RR 2022, Berapa Tebusannya?

Selasa, 01 November 2022 - 01:02 WIB
loading...
Alex Rins Pengin Koleksi Motor Suzuki GSX-RR 2022, Berapa Tebusannya?
Alex Rins Pengin Koleksi Motor Suzuki GSX-RR 2022, Berapa Tebusannya? Foto: REUTERS/Valerio Origo
A A A
BARCELONA - MotoGP 2022 menjadi musim terakhir bagi Suzuki di lintasan balap kuda besi. Pembalap mereka, Alex Rins, menginginkan motor GSX-RR 2022 sebagai kenang-kenangan balap, akan tetapi diminta merogoh kocek sendiri.

MotoGP Valencia pada 6 November 2022 akan menjadi perpisahan bagi Suzuki dan juga pembalap mereka Rins dan Mir. Pasalnya, tim yang berbasis di Hamammatsu itu memutuskan cabut dari dunia MotoGP tahun depan.



Rins yang setia bersama Suzuki sejak promosi ke kelas utama pada 2017 lalu itu pun tak ingin kenangannya bersama timnya itu hilang begitu saja. Untuk itu, dia mau membawa pulang GSX-RR 22, yang membantunya menang di Phillip Island.

Akan tetapi, ternyata Suzuki tak memberikan kuda besinya itu secara cuma-cuma. Rider asal Spanyol itu harus menebusnya dengan biaya.

"Saya minta sepeda motor musim ini pada Suzuki dan mendapat jawaban bahwa itu hanya mungkin didapatkan dengan biaya,” kata Rins dilansir dari Speedweek, Senin (31/10/2022).

Pembalap berusia 26 tahun itu sendiri mengaku sudah memiliki satu buah GSX-RR di kediamannya. Motor itu adalah yang ditungganginya kala mengamankan posisi ketiga di MotoGP 2020 lalu.

“Saya sendiri punya motor versi 2020 di rumah ketika saya mendapatkan tempat ketiga di klasemen akhir musim 2020,” jelas pembalap kelahiran Barcelona itu.

Kendati demikian, Rins tetap rela mengeluarkan biaya untuk mendapat kuda besi andalannya musim ini tersebut. Namun, dia tak bisa memboyongnya langsung ke rumahnya setelah balapan terakhir di Valencia nanti.

Alasannya karena Bos Suzuki, Shinichi Sahara, telah menolak permintaannya itu. Sebab, motornya harus dibawa ke Jepang lebih dulu.

“Bos tim Shinichi Sahara sudah mengabaikannya. Motor harus kembali ke Jepang dulu. apa pun alasannya," jelas pembalap yang tahun depan berseragam LCR Honda itu.

Lantas, berapa biaya yang harus dikeluarkan Rins untuk menebus GSX-RR 22-nya dari tangan Suzuki? Dia tak mau mengungkapkannya secara spesifik tetapi beginilah jawabannya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3832 seconds (0.1#10.140)