MU Perkasa atas West Ham United, Diogo Dalot Dapat Pujian dari Erik Ten Hag

Senin, 31 Oktober 2022 - 21:01 WIB
loading...
MU Perkasa atas West Ham United, Diogo Dalot Dapat Pujian dari Erik Ten Hag
MU Perkasa atas West Ham United, Diogo Dalot Dapat Pujian dari Erik Ten Hag. Foto: Reuters
A A A
MANCHESTER - Bek sayap Manchester United Diogo Dalot mendapat pujian dari sang pelatih Erik Ten Hag. Sebab, dia tampil luar biasa baik saat menyerang maupun bertahan saat melawan West Ham.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford 30 Oktober itu, Dalot bermain sejak awal. Di babak pertama, dia tampil eksplosif termasuk perannya dalam gol Marcus Rashford (38’).



Dari sana, Ten Hag mengatakan permainan pemain 23 tahun itu semakin berkembang sejauh musim ini. Dia pun dengan bangga menjawab pertanyaan seputar pemain Portugal itu dari legenda Manchester United yang juga berposisi sama dengan Dalot, Gary Neville.

“Saya sangat senang dengan perkembangan Diogo. Dia melakukannya dengan sangat baik,” kata Ten Hag kepada Sky Sports dikutip laman ManchesterEveningnews.

“Seperti yang Anda (Neville) sebutkan, Anda bermain di posisi itu sendiri, jadi Anda bisa kritis karena Anda tahu cara bermain di sana, tapi saya pikir posisi bertahannya berkembang dari pertandingan ke pertandingan. Waktunya, juga duelnya, lebih baik dari permainan ke permainan,” lanjut Ten Hag.

“Dalam penguasaan bola, saya pikir dia sangat bagus dan dia memiliki nafas untuk naik dan turun (di sisi sayap). Perkembangannya sangat bagus, tetapi saya harus menyebutkan bahwa klub seperti Manchester United membutuhkan dua bek sayap yang bagus, karena kami memiliki banyak permainan untuk diliput,” lanjutnya.

Dalot menjadi satu dari para pemain bertahan Setan Merah yang on-fire di laga ini. Terbukti saat babak kedua yang mana West Ham menghasilkan 13 tembakan, mereka tetap bertahan.

Selain Dalot ada performa apik dari sang kiper David De Gea. Dia telah melakukan penyelamatan-penyelamatan krusial di laga ini.

"Setiap saat kami kehilangan bola, saya menyebutnya pertandingan tenis dari satu sisi ke sisi lain. Saya harus mengatakan itu cukup bagus bahwa kami berhasil melakukannya dan memiliki kiper yang bagus,” lanjut Ten Hag.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4267 seconds (0.1#10.140)