Cedera Saat Bela Arsenal, Bukayo Saka Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Senin, 31 Oktober 2022 - 12:16 WIB
loading...
Cedera Saat Bela Arsenal, Bukayo Saka Terancam Absen di Piala Dunia 2022
Cedera Saat Bela Arsenal, Bukayo Saka Terancam Absen di Piala Dunia 2022
A A A
LONDON - Bukayo Saka dibekap cedera saat membantu Arsenal mengalahkan Nottingham Forest dengan skor 5-0 di Liga Inggris, Minggu (30/10/2022). Saka diragukan tampil di Piala Dunia 2022 .

Saka tampil sebagai starter ketika Arsenal melumat Nottingham Forest di Stadion Emirates, London. Pemain Timnas Inggris berusia 21 tahun itu juga menyumbang satu assist pada gol pembuka yang dicetak Gabriel Martinelli di menit keempat.



Sayangnya, Saka tidak bermain penuh pada laga itu. Pada menit ke-10 Saka mulai merasa sakit sebelum akhirnya digantikan Reiss Nelson pada menit ke-27.

Setelah pertandingan, pelatih Arsenal Mikel Arteta memperkirakan Saka bakal dibekap cedera serius sehingga membutuhkan waktu istirahat yang panjang. Sebab, kata Arteta, sepanjang bertanding Saka menerima cukup banyak tekel yang buruk.

"Dia mendapatkan tendangan yang buruk, dia terpincang-pincang tetapi saya tidak melihatnya lebih jauh dari itu. Baik kaki dan pergelangan kaki, dia ditendang beberapa kali," kata Arteta dikutip Metro.co.uk

Situasi ini tentunya menjadi kabar buruk buat Timnas Inggris yang akan tampil di Piala Dunia 2022 pertengahan bulan depan. Arteta berharap Saka bisa sembuh sebelum Inggris melakoni putaran final di Qatar, 20 November - 18 Desember 2022.

Pemain yang menggantikannya, Nelson, juga memberi komentar terkait cedera Saka. Pemain yang menandai debut di Liga Inggris dengan mencetak dua gol di laga itu menyatakan turut sedih dengan kondisi Saka.

"Tentu saja, ini pukulan yang besar bagi Arsenal dan bangsa dan kami akan pergi dan memeriksa sekarang dan melihat bagaimana keadaannya," kata Nelson.

“Dia anak yang hebat dan senang memiliki dia di tim,” lanjutnya.

Arsenal memiliki empat pertandingan lagi sebelum jeda Piala Dunia. Mulai dari menjamu FC Zurich di Liga Eropa pada Jumat 4 November sebelum pertandingan Liga Inggris melawan Chelsea pada Minggu 6 November.

Kemudian The Gunners menyambut Brighton ke Emirates untuk pertandingan putaran ketiga Piala EFL pada 9 November sebelum perjalanan ke Wolves pada 12 November. Timnas Inggris pun akan memulai perjalanan Piala Dunia pada 21 November melawan Iran.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)