Liverpool vs Napoli, Klopp Pilih Tak Lakukan Banyak Perubahan

Senin, 31 Oktober 2022 - 22:02 WIB
loading...
Liverpool vs Napoli, Klopp Pilih Tak Lakukan Banyak Perubahan
Liverpool akan menghadapi Napoli pada matchday keenam Grup A Liga Champions 2022-2023 di Stadion Anfield, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter Liverpool
A A A
Liverpool akan menghadapi Napoli pada matchday keenam Grup A Liga Champions 2022-2023 di Stadion Anfield, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. Pelatih Juergen Klopp memastikan tak melakukan banyak perubahan pemain.

Lverpool saat ini menduduki peringkat kedua di Grup A dengan nilai 12 poin. Mohamed Salah dkk tertinggal tiga angka dari Napoli, yang nangkring di urutan teratas.

Liverpool dapat menjadi laga melawan Napoli sebagai ajang penebusan kegagalan mereka saat dikalahkan Leeds United dengan skor 1-2, akhir pekan lalu. Klub berjuluk The Reds setidaknya sudah kali menelan kekalahan secara beruntun.

BACA JUGA: Kevin De Bruyne Kirim Sinyal Pensiun dari Timnas Belgia usai Piala Dunia 2022

Sebelumnya, Liverpool juga mendapatkan hasil negatif setelah menelan kekalahan 0-1 dari Nottingham Forest. Dua kekalahan tersebut membuat Liverpool berada di posisi kesembilan di klasemen sementara Liga Inggris dengan 16 poin dari 12 pertandingan.

Meski mendapatkan hasil buruk di dua pertandingan Liga Inggris, tetapi Klopp memastikan tidak akan melakukan banyak perubahan pemain saat menghadapi Napoli. Ia menjelaskan The Reds sedang mengalami krisis pemain karena banyak yang mengalami cedera.

"Tidak ada alasan untuk itu (perubahan pemain secara total) atau apa pun, tetapi kami memiliki masalah sejak awal musim dengan cedera atau pemain setengah fit. Jadi itulah yang kami bawa saat ini dan itulah mengapa beberapa pemain bermain terlalu sering," kata Klopp dilansir dari Liverpool World, Senin (31/10/2022).

BACA JUGA: Ketum PSSI Ogah Mundur Jelang KLB, Anggota TGIPF Waspadai Manuver Iwan Bule Cs

Meski sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini, tetapi Klopp mengaku tak ingin meremehkan Napoli. Pelatih asal Jerman itu tetap menginginkan The Reds tampil dengan permainan terbaiknya.

"Itulah situasinya dan pertandingan berikutnya sudah menunggu, dan sekarang Anda mungkin mengatakan Napoli, ini adalah pertandingan kandang, kami sudah lolos di grup. Saya akan mengatakan itu adalah Liverpool melawan Napoli dan kami harus menampilkan performa yang bagus," pungkas Klopp.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)