Football Institute: Suporter Indonesia Setuju Iwan Bule Mundur dari Ketum PSSI

Senin, 31 Oktober 2022 - 20:10 WIB
loading...
Football Institute: Suporter Indonesia Setuju Iwan Bule Mundur dari Ketum PSSI
Gelombang desakan yang meminta Ketum PSSI Mochamad Iriawan mundur dari jabatannya masih ramai dibicarakan. Bahkan dari hasil survei Football Institute, mayoritas suporter Indonesia setuju Iwan Bule mundur / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Gelombang desakan yang meminta Ketum PSSI Mochamad Iriawan mundur dari jabatannya masih ramai dibicarakan. Bahkan dari hasil survei Football Institute, mayoritas suporter Indonesia setuju Iwan Bule mundur.

Founder Football Institute Budi Setiawan mengatakan mayoritas suporter di Indonesia setuju Iwan Bule mundur. Itu berdasarkan survei pihaknya yang bertema Persepsi Fans Sepak Bola Nasional Terhadap Kondisi Sepak Bola Nasional".

"42, 2 persen (suporter) setuju (Iwan Bule mundur) dan 12,1 persen sangat setuju. Sementara itu, 21 persen tidak setuju," kata Budi di Jakarta, Senin (31/10/2022).

BACA JUGA: Survei Football Institute: Suporter Beri Rapor Merah Kinerja PT LIB

Budi mengatakan untuk suporter tidak setuju Iwan Bule angkat kaki memang cukup minim. Namun, juga ada suporter yang tidak bisa memberikan jawaban.

"15, 9 persen (suporter memilih netral) dan 8,8 persen suporter sangat tidak setuju (Iwan Bule mundur)," katanya.

Survei itu dilakukan dalam kurun waktu 15-21 Oktober 2022 yang melibatkan 1200 responden dari suporter tersebar di enam kota, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, dan Malang. Metode sampling dengan menggunakan multi random dengan margin error 2,83 persen dan confident interval 95 persen.

BACA JUGA: 4 Kandidat Ketum PSSI Pengganti Iwan Bule, Nomor 2 Wakil Presiden AFF

Untuk suporter yang dilibatkan dari dalam hasil survei itu dengan kategori, yakni pendukung salah satu tim besar, rutin menonton sepak bola selama satu musim, dan secara rutin menyaksikan tayangan sepak bola nasional di televisi. Kategori lainnya, yaitu memiliki alokasi anggara untuk mendukung tim kebangaan di Liga 1.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)