Puja Puji untuk Jordi Amat usai Debut Manis Menangkan Darul Ta’zim

Selasa, 01 November 2022 - 10:12 WIB
loading...
Puja Puji untuk Jordi Amat usai Debut Manis Menangkan Darul Ta’zim
Jordi Amat menuai sanjungan usai melakukan laga debutnya di kompetisi Malaysia/Foto/Instagram
A A A
JOHOR - Pemain naturalisasi Indonesia Jordi Amat menuai sanjungan usai melakukan laga debutnya di Johor Darul Ta’zim (JDT) pada kompetisi Malaysia. Bek kelahiran Barcelona, Spanyol, itu tampil sebagai starter di babak 16 besar Piala Malaysia 2022.

Ini pertama kali Jordi Amat tampil di kompetisi domestik Malaysia sejak bergabung pada Agustus 2022 lalu. Di laga itu, Jordi menghadapi Petaling Jaya City pada laga leg kedua babak 16 besar di Sultan Ibrahim Stadium, Johor, pada Senin (31/10/2022).



JDT menang dengan skor 2-0 di laga itu. Secara agregrat, JDT unggul telak 6-0 dan berhak melaju ke perempat final. Sebelumnya mereka menang 4-0 saat bermain di markas PJ City.

Pelatih JDT Hector Bidoglio menyanjung kiprah Jordi. Menurutnya, Jordi Amat layak menjadi opsi dalam rotasi timnya. Dia puas dengan aksi yang diperlihatkan pemain campuran Spanyol-Indonesia itu. Jordi Amat dinilai sebagai pemain dengan pengalaman luas dan kini bisa diandalkan tim.



"Jordi adalah pemain berpengalaman dan dia membuktikannya. Dia juga butuh menit bermain lebih banyak karena mampu memberikan sesuatu untuk tim," ujarnya dalam konferensi pers usai pertandingan, dikutip laman FlashSukan.

"Kami juga senang karena dia bisa diandalkan dan sekarang kami punya lebih banyak opsi untuk diturunkan sebagai bek."

"Kami juga senang dengan rotasi pemain yang dilakukan. Sangat baik bagi kami untuk mempersiapkan tim untuk pertandingan berikutnya dan kami siap untuk tantangan di depan,” lanjutnya.

“Dengan merotasi pemain, kami mampu memberikan menit bermain kepada pemain yang jarang dimainkan dan mereka juga berhasil membuktikan kemampuannya setara dengan main line-up,” tandasnya.

Di laga perempat final nanti, JDT akan menghadapi Kelantan FC dengan leg pertama bakal digelar di Kota Bharu 6 November mendatang. Ini sekaligus nostalgia pertemuan kedua tim pada 2013 lalu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)