Jules Kounde Berpeluang Tampil di Piala Dunia Qatar 2022

Selasa, 01 November 2022 - 02:02 WIB
loading...
Jules Kounde Berpeluang Tampil di Piala Dunia Qatar 2022
Jules Kounde berpeluang tampil di Piala Dunia Qatar 2022 bersama Timnas Prancis. Itu disampaikannya setelah cedera paha kirinya tidak terlalu serius / Foto: Barcelona
A A A
BARCELONA - Jules Kounde berpeluang tampil di Piala Dunia Qatar 2022 bersama Timnas Prancis. Itu disampaikannya setelah cedera paha kirinya tidak terlalu serius.

Kounde mengalami cedera ketika Barcelona memetik kemenangan 1-0 atas Valencia di Stadion Mestalla, akhir pekan kemarin. Ia pun terpaksa ditarik keluar pada menit 74 dan digantikan Gerard Pique.

Beruntung, dari hasil pemeriksaan tidak ada cedera serius. Menurut Kounde, hanya mengalami ketegangan otot saja, sehingga tak bisa melanjutkan pertandingan.

BACA JUGA: Kevin De Bruyne Kirim Sinyal Pensiun dari Timnas Belgia usai Piala Dunia 2022

"Saya mengalami kelelahan (otot). Mari kita lihat, tapi saya tidak berpikir itu sesuatu (cedera) yang serius," kata Kounde dilansir dari Football Espana, Senin (31/10/2022).

Konde pun memberikan kritikan kepada Liga Spanyol, karena tidak memikirkan kebugaran para pemain. Menurutnya, banyaknya pertandingan membuat pemain kelelahan dan rentang mengalami cedera.

"Anda harus mencoba melakukan yang terbaik untuk menjaga diri sendiri secara fisik. Ada terlalu banyak permainan tapi bukan kami yang bertanggung jawab, saya pikir mereka harus lebih memikirkan para pemain," jelasnya.

BACA JUGA: Ketum PSSI Ogah Mundur Jelang KLB, Anggota TGIPF Waspadai Manuver Iwan Bule Cs

Dengan cedera yang tidak terlalu serius, Kounde pun memiliki peluang besar untuk membela Timnas Prancis di Piala Dunia yang akan berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember 2022 di Qatar. Sekadar informasi, Les Bleus tergabung di Grup D bersama Australia, Denmark dan Tunisia.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)