3 Sosok Ini Menguat Jadi Calon Ketum PSSI Gantikan Iwan Bule

Selasa, 01 November 2022 - 15:26 WIB
loading...
3 Sosok Ini Menguat Jadi Calon Ketum PSSI Gantikan Iwan Bule
PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Maret 2023. Ini memunculkan sejumlah kandidat ketua umum (ketum) yang baru. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Federasi Sepak Bola Indonesia ( PSSI ) akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Maret 2023. Adanya agenda ini berpotensi terjadinya pergantian ketua umum (ketum) yang baru.

Baca Juga: Ali Mabkhout 5 Kali Jebol Gawang Indonesia, Kejar Rekor Ronaldo dan Messi

Menjadi Ketum PSSI harus memenuhi beberapa syarat yang tertuang dalam pasal 38 ayat 4 Statuta PSSI Tahun 2019. Diantaranya harus berusia minimal 30 tahun dan sudah aktif di sepak bola dalam koridor PSSI sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun.

Belakangan para warganet ramai menyodorkan sejumlah kandidat sebagai pengganti Mochamad Iriawan atau yang biasa dipanggil Iwan Bule. Sebab, dia memang terus didesak untuk mengundurkan diri.

Semula ada sejumlah nama yang disebut publik layak untuk menggantikan Iwan Bule. Namun, kini mengerucut menjadi tiga. Salah satunya adalah pengusaha yang memiliki jaringan media terbesar di Asia Tenggara.

Baca Juga: Daftar 32 Negara Peserta Piala Dunia 2022: Menanti Lahirnya Juara Baru

1. Hary Tanoesoedibjo

Ketum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo menjadi kandidat kuat ketum PSSI yang baru. Sosok yang biasa disapai HT itu tidak asing dengan dunia olahraga di Tanah Air.

HT ikut berjasa atas kemajuan Timnas Futsal Indonesia saat ini. pencapaian itu membuatnya menjadi salah satu yang diminati warganet untuk maju menjadi Ketum PSSI.

2. Erick Thohir
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3023 seconds (11.252#12.26)