Marc Marquez Khawatir 2 Rival Baru Berusia 18 Tahun di MotoGP

Rabu, 02 November 2022 - 13:02 WIB
loading...
Marc Marquez Khawatir 2 Rival Baru Berusia 18 Tahun di MotoGP
Marc Marquez mulai khawatir hadirnya rival baru di MotoGP. Sebab, muncul calon pembalap potensial yang mungkin saja akan menjadi penghambat untuk meraih gelar. Foto: ultimatemotorcycling.com
A A A
VALENCIA - Marc Marquez mengaku mulai khawatir dengan kehadiran rival baru di MotoGP . Sebab, muncul calon pembalap potensial yang mungkin saja akan menjadi penghambat untuk meraih gelar juara dunia dikemudian hari.



Dua calon rival yang dimaksud Marquez adalah Izan Guevara dan Pedro Acosta. Pasalnya, mereka mampu mencuri banyak perhatian karena menujukan performa apik.

Guevara adalah juara Moto3 2022 bersama GasGas Aspar Team dengan mengoleksi 294 poin, hasil enam kemenangan dan 11 podium. Pembalap berusia 18 tahun itu kemudian di promosikan GasGas Aspar Team ke Moto2 2023.

Sedangkan Acosta adalah pembalap Red Bull KTM Ajo di kelas Moto2 2022. Sebelum naik ke Moto2, dia sempat menjadi juara dunia Moto3 pada 2021 bersama Red Bull KTM Ajo.

Marquez mengaku senang dengan performa Guevara dan Acosta yang tampil apik. Namun, pembalap Repsol Honda itu menilai kedua talenta itu akan menjadi rivalnya di MotoGP dan bakal menyulitkannya untuk mendapatkan gelar juara.

"Tentu saja saya senang ketika saya melihat anak-anak seperti itu. Tetapi pada saat yang sama tidak, karena saya tahu (mereka) akan mempersulit saya mulai sekarang," kata Marquez dilansir dari Crash.

Walau berusia 18 tahun, Guevara dan Acosta berhasil mencuri perhatian banyak pihak dan tim-tim MotoGP. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- menilai kompatriotnya itu akan segera promosi ke MotoGP.

“Anda lihat mereka adalah anak-anak yang akan naik ke MotoGP," jelas pembalap asal Spanyol itu.



Di sisi lain. Marquez berniat mendapatkan kemenangan perdananya di MotoGP 2022. Itu akan coba dilakukannya pada GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11/2022) yang merupakan seri penutup musim ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7172 seconds (0.1#10.140)