5 Pemain Rela Ganti Warga Negara demi Tampil di Piala Dunia 2022

Selasa, 01 November 2022 - 23:00 WIB
loading...
5 Pemain Rela Ganti Warga Negara demi Tampil di Piala Dunia 2022
Penggemar sepak bola akan menyambut Piala Dunia 2022 . Ada sejumlah pemain yang rela ganti warga negara agar bisa mengikuti turnamen empat tahunan itu. Foto: mobile.footballnewsmagazine.co.uk
A A A
DOHA - Penggemar sepak bola akan menyambut turnamen terbesar yang diselenggarakan empat tahun sekali, yakni Piala Dunia . Untuk edisi 2022, sebanyak 32 negara akan bermain di Qatar yang dimulai pada 20 November hingga 18 Desember.



Karena turnamen besar dan berlangsung empat tahun sekali, tidak semua pemain bisa ikut serta. Sebab, mereka harus bersaing ketat agar bisa membela negaranya.

Karena ini pula sejumlah pemain rela mengubah kewarganegaraannya demi mengikuti Piala Dunia 2022 di Qatar. Berganti passport sudah menjadi hal yang banyak dilakukan pada pemain sepak bola agar bisa tampil di laga internasional.

Salah satu alasannya, mereka punya motivasi tinggi untuk mengejar mimpinya dan bisa berprestasi di level Tim Nasional. Berikut lima pemain yang rela berganti kewarganegaraannya demi mengikuti Piala Dunia 2022 di Qatar, menurut Jefebet:



1. Otavio – (Brasil ke Portugal)

Otavio Da Silva adalah pesepak bola kelahiran Brasil. Namun, pada 2014, dia bermigrasi ke sepak bola Portugal dan mendapatkan status kewarganegaraan di negara disana setelah menetap hampir satu dekade.

Setelah resmi menjadi warga negara Portugal, Otavio kemudian di panggil ke tim nasional berkat penampilan apiknya bersama FC Porto.

Gelandang berusia 27 tahun itu ikut ambil bagian bersama Timnas Portugal saat mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4099 seconds (0.1#10.140)