7 Pesepak Bola dengan Harga Pasar Tertinggi Jelang Piala Dunia 2022

Rabu, 02 November 2022 - 09:00 WIB
loading...
7 Pesepak Bola dengan Harga Pasar Tertinggi Jelang Piala Dunia 2022
Piala Dunia 2022 akan segera bergulir di Qatar. Karena itu menarik dibahas mengenai pemain dengan harga pasar tertinggi yang mungkin akan ikut serta. Foto: givemesport.com
A A A
DOHA - Piala Dunia 2022 akan segera bergulir di Qatar. Karena itu menarik dibahas mengenai pemain dengan harga pasar tertinggi yang mungkin akan mengikuti turnamen empat tahunan itu.



Pesta sepak bola terbesar sejagad itu akan segera dimulai. Bertempat di Qatar, Piala Dunia 2022 ini rencananya akan berlangsung mulai 20 November 2022.

Turnamen ini ppastinya akan menghadirkan pemain-pemain terbaik dari penjuru dunia. Sebelum itu, simak beberapa pemain dengan market value tertinggi jelang Piala Dunia 2022.



Dilansir dari laman Transfermarkt, berikut tujuh pemain dengan harga pasar tertinggi jelang Piala Dunia 2022.

1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe berada di urutan pertama dalam datar ini. Mesin gol Paris Saint-Germain (PSG) ini nantinya akan tampil bersama skuad Prancis di ajang Piala Dunia 2022.

Tim Ayam Jantan berada di Grup D bersama Australia, Denmark, dan Tunisia. Prancis juga berstatus sebagai juara bertahan usai memenangi edisi 2018.

Di Piala Dunia 2022, Mbappe menjadi pemain dengan harga pasar tertinggi mencapai 160 juta euro atau sekitar Rp2,48 triliun (kurs Rp15.473).

2. Vinicius Junior

Vinicius Junior saat ini berstatus sebagai punggawa Real Madrid. Meski masih cukup muda, dia sudah menjadi salah satu andalan Los Blancos bersama Karim Benzema di lini depan.

Hal ini mungkin menjadi salah satu alasan mengapa Vinicius Junior juga memiliki harga pasar yang cukup tinggi, yakni mencapai 120 juta euro atau sekitar Rp1,86 triliun.

Di Piala Dunia 2022, Vinicius akan membela Brasil. Tim Samba menempati Grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun. Nantinya, dia akan saling bahu membahu dengan Neymar dan Firmino untuk membawa Brasil meraih hasil yang optimal.

3. Jude Bellingham

Berikutnya ada Jude Bellingham. Pemain potensial milik Borussia Dortmund ini juga disinyalir akan menjadi andalan Inggris di ajang Piala Dunia 2022. Menurut data Transfermarkt, dia memiliki market value mencapai 90 juta euro atau sekitar Rp1,39 triliun.

4. Harry Kane

Masih di Inggris, kali ini ada Harry Kane. Sama halnya dengan Bellingham, bomber Tottenham Hotspurs ini konon punya harga pasar sekitar 90 juta euro atau sekitar Rp1,39 triliun.

The Three Lions di Piala Dunia 2022 tergabung dalam Grup B bersama Iran, Amerika Serikat, dan Wales.

5. Phil Foden

Dalam beberapa musim terakhir, Phil Foden terus menunjukan performa yang menjanjikan bersama Manchester City. Hal ini membuatnya turut dilirik Gareth Southgate untuk membela Inggris di Qatar.

Menurut data Transfermarkt, harga pasar Phil Foden juga berkisar 90 juta euro atau sekitar Rp1,39 triliun. Nominal itu sama dengan koleganya, yakni Bellingham dan Kane.

6. Pedri

Kemudian ada Pedri. Meski Spanyol belum mengumumkan skuadnya secara resmi, ada kemungkinan besar Pedri menjadi salah satu bagiannya. Di Piala Dunia 2022, tim Matador ada di Grup E bersama Kosta Rika, Jerman, dan Jepang.

Gelandang muda asal klub Barcelona ini juga mencatatkan diri sebagai salah satu pemain dengan nilai pasar tertinggi. Tercatat dia memiliki market value 90 juta euro atau sekitar Rp1,39 triliun.

7. Bruno Fernandes

Di posisi ketujuh ada Bruno Fernandes. Pemain andalan Manchester United ini akan saling bahu membahu dengan Cristiano Ronaldo untuk membawa Portugal meraih hasil bagus di Piala Dunia 2022.

Menurut data Transfermarkt, gelandang Setan Merah ini punya market value mencapai 85 juta euro atau sekitar Rp1,32 triliun.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)