Liverpool Sikat Napoli, Juergen Klopp Puas Dendam Terbalaskan

Rabu, 02 November 2022 - 08:17 WIB
loading...
Liverpool Sikat Napoli, Juergen Klopp Puas Dendam Terbalaskan
Liverpool mengalahkan Napoli 2-0 di laga terakhir penyisihan Grup A Liga Champions 2022/2023/foto/Reuters
A A A
LIVERPOOL - Liverpool belajar banyak dari kekalahan 1-4 melawan Napoli . The Reds berhasil balas dendam dengan mengalahkan wakil Italia itu 2-0 di laga terakhir penyisihan Grup A Liga Champions 2022/2023 .

Pelatih The Reds Juergen Klopp pun puas dengan reaksi dan performa yang ditunjukkan pasukannya di Anfield, Selasa (1/11/2022) malam waktu lokal atau Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.



Setelah menunjukkan persaingan yang cukup sengit, Liverpool akhirnya sukses memastikan kemenangan dengan skor akhir 2-0.

Pada babak pertama, Liverpool memang cukup kesulitan untuk tampil maksimal menghadapi permainan Napoli yang solid. Namun gol Mo Salah (85’) dan Darwin Nunez (90+8’), akhirnya mampu memastikan kemenangan bagi Liverpool.



Klopp merasa bahwa Liverpool harus menunjukkan kinerja yang maksimal untuk menghadapi tim sekelas Napoli. Ya, Partenopei-julukan Napoli- datang dengan catatan kemenangan 13 kali berturut-turut di semua kompetisi, termasuk hasil 4-1 melawan Liverpool di Stadio Diego Armando Maradona pada bulan September.

Pelatih asal Jerman itu pun merasa senang karena tim asuhannya mampu menunjukkan reaksi yang sangat baik di laga tersebut.

“Ini adalah reaksi yang ingin saya lihat. Kami semua sepakat bahwa kami harus menunjukkan reaksi, dan kami melakukannya, dalam pertandingan yang sangat sulit melawan lawan yang sangat bagus,” ungkap Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Rabu (2/11/2022).

Sebelumnya, Liverpool harus menelan kekalahan 1-4 pada pertemuan sebelumnya menghadapi Napoli. Kini Klopp merasa bahwa The Reds telah menunjukan kekompakan yang sangat baik untuk membalas kekalahan tersebut.

“Kami kompak sehingga tidak pernah mudah bagi Napoli untuk bermain,” pungkas pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Meski berhasil menang atas Napoli, Liverpool harus puas finish sebagai runner-up grup meski keduanya memiliki jumlah poin yang sama, yaitu 15. Namun Napoli dinobatkan sebagai juara grup setelah unggul selisih gol dari head-to-head.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3934 seconds (0.1#10.140)