WTA Finals 2022: Puncaki Grup Tracy Austin, Iga Swiatek Senang Bisa Cepat Adaptasi

Rabu, 02 November 2022 - 10:13 WIB
loading...
WTA Finals 2022: Puncaki Grup Tracy Austin, Iga Swiatek Senang Bisa Cepat Adaptasi
Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek membuka langkah pertama penyisihan grup tunggal putri WTA Finals 2022 dengan manis/foto/wtatennis.com
A A A
TEXAS - Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek membuka langkah pertama penyisihan grup tunggal putri WTA Finals 2022 dengan manis. Petenis Polandia itu mengalahkan Daria Kasatkina (Rusia) di Dickies Arena, Rabu (2/10/2022) pagi WIB.

Swiatek tidak mendapatkan ancaman berarti dari Kasatkina. Hasilnya, petenis berusia 21 tahun itu berhasil menang dua set langsung 6-2 dan 6-3.

Baca juga: Daftar 14 Tim Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

Hasil itu menempatkan Swiatek di puncak klasemen Grup Tracy Austin dengan skor game menang-kalah 12–5 (71%). Swiatek unggul atas Caroline Garcia (Prancis) yang mengalahkan Coco Gauff 6–4, 6–3 atau 12-7 (63%).

Swiatek mengungkapkan adaptasi yang cepat menjadi salah satu faktor yang membuat dirinya bisa menang. Swiatek senang karena dirinya bisa tampil agresif sejak awal. Walaupun di sisi lain, dia mengatakan kalau perlu adaptasi lebih dengan kondisi bola.

Baca juga: Lima Atlet Pupuk Kaltim Masuk 10 Besar Kategori 10K IFG Labuan Bajo Marathon 2022

“Saya merasa saya benar-benar bisa bermain agresif. Tetapi, di sisi lain, dengan bola-bola ini di sini Anda harus benar-benar berhati-hati,” ucap Swiatek, dinukil dari laman resmi WTA, Rabu (2/11/2022).

Namun dia bisa beradaptasi dengan cepat dengan semua itu. Dengan kondisinya yang mampu adaptasi cepat, Swiatek mengaku rasa kepercayaan dirinya ikut meningkat.

“Jadi saya ingin menyeimbangkannya, dan saya pikir saya melakukannya dengan cukup baik di awal. Dan itu memberi saya kepercayaan diri untuk sisa pertandingan,” lanjutnya.

“Saya senang dapat terbiasa dengan kondisi ini dengan cukup cepat,” pungkas Swiatek.

Tentu saja hasil ini merupakan awalan yang baik baginya. Sebab, Swiatek masih bisa memiliki peluang untuk lolos fase grup dan bukan tidak mungkin dirinya bisa meraih titel turnamen akhir tahun tersebut.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2523 seconds (11.97#12.26)