Kolombia Masuk Kalender Balap Jangka Panjang Formula 1

Kamis, 03 November 2022 - 03:01 WIB
loading...
Kolombia Masuk Kalender Balap Jangka Panjang Formula 1
Kolombia Masuk Kalender Balap Jangka Panjang Formula 1. Foto: IST
A A A
BARRANQUILLA - Kota Barranquilla, Kolombia telah diwacanakan akan masuk ke dalam kalender balap Formula 1 dalam jangka panjang. Kabar itu dikonfirmasi oleh Walikota Barranquilla, Jamie Pumarejo dengan mengatakan prosesnya telah berjalan baik.

Seperti diketahui, Kolombia telah mengisyaratkan akan bekerja sama dengan F1 sebagai tempat baru dan mengamankan kesepakatan jangka panjang. Di mana, F1 saat ini menarik minat dari berbagai lokasi di seluruh dunia di tengah peningkatan popularitas dan konsumsi olahraga balapan mobil cepat itu.

Baca Juga: Lewis Hamilton Tak Menghargai, Max Verstappen Balik Memuji

Saat ini, F1 hanya menjadi tuan rumah satu balapan di Amerika Selatan yakni di Brasil. Di mana, Brasil menjadi putaran yang telah ada dalam jadwal selama beberapa decade terakhir.

Adapun, sejumlah tempat baru telah bergabung dengan F1 dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Miami dan Las Vegas di Amerika Serikat, serta Arab Saudi dan Qatar di Timur Tengah. Sementara itu, CEO F1, Stefano Domenicali dilaporkan melakukan perjalanan ke Kolombia untuk menyelidiki kelayakan negara yang diwacanakan menjadi tuan rumah grand prix itu.

Walikota Barranquilla, Jamie Pumarejo mengatakan bahwa kotanya mendorong rencana untuk menambah tempat lain di Amerika Selatan untuk balapan F1. Bahkan, ia mengklaim prosesnya telah berjalan dengan lancer.

“Prosesnya berjalan dengan baik, tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” papar Pumarejo, dikutip dari Motorsportweek, Rabu (2/11/2022).

“Kami masih di sana, artinya, ini adalah kemungkinan yang nyata dan gamblang; ini adalah proyek berkelanjutan secara finansial yang membawa investasi ke kota dengan dipromosikan oleh sektor swasta,” tambahnya.

Meskipun, Pumarejo menyadari bahwa wacana itu belum bisa dipastikan. Namun, ia berharap keinginannya itu bisa segera terwujud. Bahkan, rencananya Kolombia jika diizinkan akan menjadi tuan rumah F1 dalam jangka panjang.

“Ini belum menjadi kenyataan, tetapi kami berada dalam perlombaan dan kami berharap untuk mencapai garis finis. Kami belum ingin menaikkan harapan palsu,” cetus Pumarejo.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1741 seconds (10.177#12.26)