Lewis Hamilton Tak Menghargai, Max Verstappen Balik Memuji

Rabu, 02 November 2022 - 12:02 WIB
loading...
Lewis Hamilton Tak Menghargai, Max Verstappen Balik Memuji
Max Verstappen merasa tidak dihargai rivalnya, Lewis Hamilton usai menjuarai F1 GP Meksiko 2022/Foto/Instagram
A A A
MEXICO CITY - Max Verstappen merasa tidak dihargai rivalnya, Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) usai menjuarai F1 GP Meksiko 2022 . Meski demikian, pembalap Red Bull Racing itu membalasnya dengan memberi pujian untuk Hamilton.

Verstappen merebut podium teratas dalam lomba F1 GP Meksiko 2022 di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Senin (31/10/2022) dini hari WIB. Hasil itu sekaligus mengokohkan dirinya sebagai juara dunia 2022.



Hebatnya, Verstappen menjadi pembalap pertama yang mampu meraih 14 kemenangan dalam satu musim. Juara bertahan itu berhasil melampaui rekor Michael Schumacher (2004) dan Sebastian Vettel (2013).

Akan tetapi, kemenangan Verstappen harus dinodai perilaku sang rivalnya, Hamilton yang dianggap kurang menghargai. Rider berusia 25 tahun itu mengklaim bahwa Hamilton enggan menyebut namanya. Belum diketahui apakah driver asal Inggris itu menyimpan dendam atau tidak kepada Verstappen.



“Orang-orang mengatakan kepada saya bahwa dia (Hamilton) tidak mennyebut nama saya,” kata Verstappen tentang rivalnya, Hamilton, dikutip dari Crash, Selasa (1/11/2022).

Luar biasanya, Verstappen justru enggan membalas sikap Hamilton. Pasalnya, pembalap asal Belanda itu telah diajarkan untuk bagaimana bisa menghargai pencapaian seseorang. Kendati begitu, Verspappen menegaskan bahwa dia tidak memiliki masalah dengan Hamilton. Sebaliknya, ia justru memuji pembalap veteran itu setinggi langit.

“Saya selalu diajari bahwa saya harus menghormati apa yang telah dicapai orang dalam olahraga. Saya tidak punya masalah dengan apa yang telah dicapai Lewis. Dia adalah salah satu yang terbaik yang pernah ada,” cetus Verstappen.

“Saya tahu bukan hanya mobil yang dia kendarai yang membantunya. Kita semua tahu itu, tetapi saya masih harus mengalahkan rekan setim saya (Sergio Perez) dan Lewis telah melakukannya secara konsisten. Saya pikir saya harus mengakui bahwa orang tersebut (Hamilton) telah melakukan pekerjaan yang luar biasa juga,” tandasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)