Fabio Quartararo Tidak Pikir Pertahankan Titel Juara Dunia MotoGP 2022

Jum'at, 04 November 2022 - 12:03 WIB
loading...
Fabio Quartararo Tidak Pikir Pertahankan Titel Juara Dunia MotoGP 2022
Fabio Quartararo (kiri) mengaku tidak berharap dapat mengalahkan Francesco Bagnaia dalam perebutan gelar MotoGP 2022. Foto: motorcyclesports.net
A A A
VALENCIA - Fabio Quartararo terus bersiap untuk menghadapi GP Valencia yang jadi seri penutup MotoGP 2022. Namun, pembalap Monster Energy Yamaha itu mengaku enggan terlalu memikirkan peluangnya untuk mempertahankan gelar.



GP Valencia 2022 akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo pada akhir pekan ini. Penentuan gelar juara antara Francesco Bagnaia dan Quartararo pada MotoGP musim ini menjadi tajuk utama.

Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- lebih difavoritkan karena unggul 23 poin dari Quartararo di klasemen sementara. Artinya, agar bisa menjuarai MotoGP dua kali beruntun, El Diablo wajib meraih kemenangan dan rivalnya itu gagal menambah poin.

Terkait balapan di Negeri Matador, Quartararo sebenarnya punya modal positif pada balapan sebelumnya. Meski Bagnaia finish pertama, dia mampu merebut podium ketiga di GP Malaysia.

“Kami menjalani balapan yang bagus di Malaysia. Saya begitu menikmatinya dan begitu menyenangkan dapat kembali ke podium,” kata Quartararo.

Namun, Quartararo menyadari peluangnya untuk menjadi juara dunia MotoGP secara back-to-back sangat sulit. Pasalnya, pembalap asal Prancis itu harus menang dan berharap Bagnaia finish di posisi ke-15 atau lebih buruk.

“Memenangkan kejuaraan akan sangat sulit. Tentu, saya akan memberikan 100 persen seperti biasa. Tetapi, saya tidak akan terlalu memikirkan titel juara dunia," jelasnya.



"Ini adalah balapan terakhir di musim ini dan ingin menikmatinya, serta mengakhirinya dengan hasil bagus,” pungkas Quartararo, di laman resmi Yamaha.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5947 seconds (0.1#10.140)